Tarik Minat Wisatawan, Disbudpar Tolitoli Launching Spot Keindahan Pulau Kapas

oleh -51 views
Kegiatan peluncuran Launching Spot Menawan wisata Pulau Kapas disaksikan langsung Bupati Kabupaten Tolitoli, H. Moh. Saleh Bantilan, Kamis (21/11/2019). [Foto : Cimok]

Tolitoli, Posrakyat.Com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Tolitoli Launching Spot keindahan destinsai wisata Pulau Kapas yang letaknya di wilayah Desa Kapas, Kecamatan Dakopemean.

Kepala Bidang Destinasi, Disbudpar Kabupaten Tolitoli, Nurahman Syah mengatakan pelaksanaan launching tersebut merupakan salah satu inovasi untuk menarik minat para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung dan menikmati berbagai keindahan yang ditawarkan oleh pulau itu.

“Keindahan yang dimiliki pulau kapas ini sangat menawan. Selain, menawarkan suasana pantainya yang begitu eksotis, pulau ini juga memiliki wisata bawah laut yang begitu indah.Ssebab, disekitar pulau ini memiliki berbagai ragam karang sehingga tepat untuk melakukan diving dan snorkeling,” katanya, kepada media ini, Kamis (21/11/2019).

Sementara itu, Bupati Kabupaten Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan juga memberikan apresiasi terhadap Disbudpar dalam peluncuran Launching Spot menawan Pulau Kapas. Sebab, dirinya menilai Pulau Kapas memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata bahari unggulan di wilayah Kabupaten Tolitoli.

“Apalagi, pulau ini tidak berpenghuni tentu keindahan alamnya masih sangat terjaga. Kemudian, letaknya yang begitu strategis dan mudah dijangkau oleh para wisatawan ketika ingin berkunjung kepulau ini,” paparnya.

Dia mengharapkan, Inovasi Spot Menawan Pulau Kapas yang dituangkan dalam proyek perubahan tersebut hendaknya bisa membawa perubahan ke arah pengembangan industri kepariwisataan di daerah ini.

“Tentunya pengembangan ini, akan diikuti dengan kelancaran perputaran ekonomi yang muaranya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Selanjutnya, acara peluncuran Launching Spot Menawan Pulau Kapas turut dihadiri , Bupati Kabupaten Tolitoli Moh Saleh Bantilan, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tolitoli-Buol Letkol Laut (P) Bayu Dwi Wicaksosno, Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Hardiyan dan sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah serta Pejabat dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDM) Provinsi Sulawesi Tengah Isnaeni Ramadhan. Kemudian, beberapa Anggota DPRD Kabupaten Tolitoli dan Pejabat Perwakilan Unsur Forkopimda Tingkat Kecamatan Dakopemean serta masyarakat Desa Kapas. (Cimok/Hidayat)

loading...