Warga Touna Sulit Dapatkan Gas Melon, Pemerintah Diminta Lakukan Pemantauan

oleh -
Tabung Gas LPJ 3 Kilogram

Touna, PosRakyat.com – Gas elpiji 3 kilogram merupakan salah satu kebutuhan masyarakat yang telah disubsidi oleh pemerintah. Namun belakangan ini, gas elpiji yang menggunakan tabungnya berwarna melon itu sulit didapatkan di pasaran atau di tingkat pengecer yang ada di Kabupaten Tojo Una-Una, Provinsi Sulawesi Tengah.

Salah seorang warga ampana inisial H mengungkapkan bahwa dirinya sudah keliling di tempat Pengecer maupun agen tapi sayang gas tiga kilo itu kosong.

“Mencari gas elpiji 3 Kg seperti berburu karena di tempat pengecer gas tiga kilo kosong, yang ada hanya gas 12 Kg, ” ucapnya.

Diketahui saat ini gas 3 Kg di Touna masuknya seminggu sekali, adapun jikalau ada, biasanya langsung habis dan juga tidak mudah di dapatkan, karena salah satu syarat untuk mendapatkan gas tersebut harus menggunakan kartu keluarga dan tercatat sebagai warga di sekitar pangkalan atau di desa setempat.

Berdasarkan hal tersebut, warga berharap pada pemerintah untuk melakukan razia atau pemantauan terhadap penjualan gas elpiji bersubsidi, sehingga tidak ada penjual nakal melakukan penimbunan gas, mengingat ini sudah mendekati bulan Suci Ramdhan. ( JEFRY)

loading...