Woow, Bantu Korban Gempa Sulteng Rp.60 M, Gubernur DKI Cek Pemanfaatannya

oleh -
Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan. Foto: Istimewa

Palu, Posrakyat.com – Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan tiba di Kota Palu Sulawesi Tegah Jumat 14 Juni 2019 dalam rangka menghadiri Haul ke 51 tahun Habib Sayyid Idrus bin Salim Aljufrie Sabtu 15 Juni 2019.

Selain itu, Anis juga sekaligus mengecek pemanfaatan bantuan dana yang cukup besar untuk korban gempa dan tsunami 28 September 2018 lalu di Palu, Sigi dan Donggala.

Anis tiba di Kota Palu langsung ke Kantor Gubernur Sulawesi Tengah untuk memastikan pemanfaatan bantuan korban gempa dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala.

Tak tanggung-tanggung Pemprov DKI membantu korban gempa dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala dengan nilainya cukup fatastis, yakni dana Rp60 Miliar rupiah.

Hal itu dikatakan oleh Kasubag Pengembangan Kawasan Biro Administrasi Wilayah Daerah dan Pemerintahan Sekertariat Daerah Sulteng, Dahlia Nurdin, SH, M.Si saat dihubungi Posrakyat.com.

“Pak gub DKI sekaligus mengecek bantuan yang sudah diserahkan sebesar Rp.60 miliar dari Pemda DKI untuk korban bencana Sulteng,” kata Dahlia Nurdin  Jumat (14/6/2019).

Kasubag Pengembangan Kawasan Biro Administrasi Wilayah Daerah dan Pemerintahan Sekertariat Daerah Sulteng, Dahlia Nurdin, SH, M.Si. Foto: dokpri

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengalokasikan dana bantuan sebesar Rp.60 Miliar diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) DKI 2018.

Dahlian mengatakan, bantuan tersebut, untuk membantu meringankan beban para korban yang terdampak bencana gempa, tsunami dan liquefaksi Sulawesi Tengah.

Gempa bumi dan tsunami Sulawesi 2018 adalah peristiwa gempa bumi berkekuatan 7,4 Mw diikuti dengan tsunami yang melanda pantai barat Pulau Sulawesi, Indonesia, bagian utara pada tanggal 28 September 2018, pukul 18.02 WITA.

Selain itu ribuan rumah ruasak, dan lebih dari 2000 orang meninggal dunia akibat bencana dahsyat tersebut. Saat ini ribuan warga juga masih bertahan dipengungsian.

Beberapa minggu pasca gempa dan tsunami Sulawesi Tengah. (ANTARA FOTO/Rolex Malaha)

Tonton Juga Video Menarik di Cahnel Yutube iN Sulteng, Instagram @topvideo 

Reporter: Situr Wijaya

 

loading...