14 Pasang APD di Serahkan Baznas ke PSC Dinkes Touna

oleh -
Baznas serahkan 14 APD ke PSC Dinkes Touna (foto : Posrakyat.com)

Touna, Posrakyat.com – Ketua Baznas Kabupaten Tojo Una Una, Mahira Saili Ichsan Tanda, SH. menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) ke Sekretariat Publish Safety Center (PSC) Dinas Kesehatan Kabupaten Tojo Una Una (Touna), (07/08/2020).

APD diserahkan secara simbolis yang diterima Kepala Dinas Kesehatan, Dra. Jafanet Alfari di dampingi Sekretaris Toufan H Tandri.

Kepada media ini, Ketua Baznas Touna Mahira membenarkan adanya penyerahan APD tersebut.

“Bantuan APD berupa alat pengukur suhu,ukur kadar udara O2 , dimana kita dari Baznas memang memprogramkan sebab memang ada anggarannya,” ujarnya.

Ia mengatakan ada 14 pasang APD dan kelengkapan lainnya sesuai jumlah personilnya.

“Sebelumnya kita sudah kunjungi pos perbatasan baik yang ada di wilayah perbatasan Touna-Banggai dan Touna-Poso,” katanya.

Dengan adanya bantuan itu, Ia berharap para petugas kesehatan bisa terhindar dari virus corona.

“Saya berharap masyarakat tetap taat protokol. Mari kita jaga bersama Touna agar tetap di zona hijau,” ujarnya.

Di sisi lain, ia berterima kasih kepada seluruh ASN Touna karena hampir 90 persen anggaran APD itu diberikan oleh ASN Touna. Terpisah Kadinkes Touna Dra Jafanet Alfari, mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan APD yang di berikan oleh Baznas Touna.

“Iya benar, tadi saya terima langsung secara simbolis,” tuturnya.

Jafanet juga mengapresiasi Baznas yang begitu peduli dan  tetap bersinergi dalam rangka melawan Corona di Kabupaten Tojo Una  Una.

Kadinkes juga akui bahwa pihaknya sangat membutuhkan APD apa lagi di bagian PSC. Dikatakan bahwa di PSC itu ada sejumlah petugas termasuk dokter yang selalu standby di PSC.

“Alhamdulillah masih ada perhatian dan sinergitas dari pihak pihak lain seperti  Baznas,” ucapnya. [Jefry]