50 Peserta PPK dinyatakan Lulus Seleksi oleh KPU Tolitoli

oleh -
Penetapan hasil seleksi wawancara anggota PPK se Kabupaten Tolitoli pada pemilihan serentak tahun 2020. (Foto : Doc / Posrakyat.com)

Tolitoli, Posrakyat.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli, akhirnya menetapkan hasil seleksi penerimaan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sebanyak 50 peserta.

Divisi Parmas dan SDM KPU, Kabupaten Tolitoli Muhadir mengatakan, setelah melalui seleksi tahapan mulai dari tes tertulis hingga wawancara dan berdasarkan hasil pleno KPU akhirnya mengumumkan sebanyak 50 peserta ditambah dengan 49 peserta cadangan, yang disesuaikan dengan peringkat berdasarkan ranking peserta.

“Setelah melalui berbagai tahapan yang mereka lalui dan berdasarkan rapat pleno kami mengumumkan para peserta yang lulus beserta peserta cadangan sesuai dengan ranking para peserta,” ujar Muhadir kepada Pos Rakyat. Senin (17/2).

Dikatakannya, untuk para peserta yang dinyatakan lulus PPK pihaknya tetap membuka aduan masyarakat hingga 21 Februari 2020 mendatang. Hal tersebut sebagai bentuk jika daftar nama nama yang lulus dan diumumkan melalui papan pengumuman dan website resmi KPU Kabupaten Tolitoli bisa dilaporkan secara langsung jika dari 50 peserta terbukti terafiliasi dengan Partai Politik maupun sebagai pengurus Parpol.

Diharapkan, dengan adanya pengumuman 50 PPK yang dinyatakan lulus seleksi, dapat bekerja secara profesional, independen, serta berintigritas pada setiap tahapan pilkada. (Satriani / ZF)

loading...