Banjir Rendam Donggala, Sejumlah Alkes RSUD Kabelota Rusak

oleh -
Terlihat disalah satu ruangan RSUD Kabelota pasca terendam banjir. (Tur)

Donggala, Posrakyat.com – Banjir bandang yang menerjang kota Donggala pada selasa subuh 22 Januari 2019, menyebabkan beberapa ruangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabelota Donggala terendam.

Direktur Utama (Dirut) RSUD Kabelota Donggala Dr. Syahriar saat dihubungi mengatakan, banjir merendam beberapa ruangan di RSUD milik Pemerintah Daerah Donggala itu.

“Iya, alat-alat kesehatan (alkes) terendam,” kata Dr. Syahriar Selasa (22/1/2019).

Selain merendam alat kesehatan (alkes) yang berada di ruangan belakang RSUD Kabelota, banjir tersebut juga merobohkan tembok pembatas sehingga menyebabkan air masuk ke beberapa ruangan rumah sakit.

“Tembok rubuh hingga air masuk ke dalam dan merendam beberapa ruangan. Alhamdulilah tidak ada korban jiwa,” jelas Dirut RSUD Kabelota.

Olehnya sejumlah pasien yang ada di ruangan yang terendam air dipindahkan ke ruangan lain yang lebih aman. Hingga Selasa pagi air sungai yang membelah Kota Donggala masih mengalir deras.

Banjir yang mengguyur kota Donggala tersebut pada Selasa dini hari, di akibatkan oleh guyuran hujan dengan intensitas tinggi, sehingga menyebabkan air sungai yang dulunya diketahui kering itu meluap.

Bukan hanya merendam RSUD, Banjir yang disebabkan intensitas hujan yang cukup tinggi itu juga merendam sejumlah rumah warga.

Selain itu, banjir juga mengakibatkan jalur Trans Sulawesi Palu-Donggala macet total akibat material batu turun ke jalan dan menutupi jalan. Kemacetan di Jalur Palu Donggala mengular hingga beberapa kilo meter.

Penulis : Tur Wijaya

Editor : Zhoel

 

loading...