Wali Kota Malang Resmikan Sekolah Baru di Donggala, Kasman Lassa Berterima Kasih

oleh -
SMP Negeri 1 Sindue (Foto : istimewa)

Posrakyat.com – Gempa bumi, tsunami, dan likuifaksi pada 28 September 2018 lalu menyebabkan banyak kerusakan dan kerugian di wilayah Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Donggala. Hingga kini, masyarakat masih menunggu giliran untuk perbaikan kerusakan tersebut yang berupa bantuan dari berbagai pihak. Tak hanya menghantam rumah warga, sejumlah fasilitas umum turut menjadi korban akibat peristiwa tersebut.

Kabupaten Donggala yang merupakan salah satu wilayah yang terdampak, baru saja meresmikan salah satu fasilitas umumnya pada 7 Januari 2020. Fasilitas tersebut berupa gedung sekolah baru bagi SMP Negeri 1 Sindue yang diklaim memiliki kerusakan parah.

Dilansir dari Antaranews.com, bantuan tersebut datang dari Pemerintah Kota Malang, yang diwakili oleh Wali Kota Malang, H Sutiaji dalam peresmiannya.

Sebagai responnya, Bupati Donggala, Kasman Lassa, mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap masyarakat kota Malang yang turut memberikan bantuan tersebut. Bantuan tersebut digunakan untuk pembangunan kembali sekolah-sekolah dengan kerusakan yang parah, sedang, maupun ringan.

Bantuan yang diberikan Pemkot Malang tidak hanya kali ini saja. Sebelumnya, Kota Malang juga tanggap dalam memberikan bantuan di 2 tahun silam itu kepada korban bencana.

Kasman Lassa, dalam wawancaranya, juga mengharapkan Kepsek, dewan guru, siswa-siswi, juga pihak terkait agar lebih bersemangat dalam menjalankan KBM.

“Saya berharap baik kepsek, dewan guru dan siswa semakin semangat lagi menjalankan kegiatan-kegiatan belajar-mengajar, sebab sudah ada gedung sekolah yang representatif dibangun oleh Pemkot Malang,” katanya.

Seperti yang diketahui, SMP/MTS Se-Indonesia secara serentak akan melakukan Ujian Nasional pada tanggal 20 April 2020. Pembangunan sekolah tersebut diharapkan dapat meningkatkan semangat belajar para siswa.

 

Editor : ZF

loading...