Bencana Turki dan Suriah, Gubernur Sulteng Imbau Pemda dan Pemkot Segera Beri Bantuan, Per Rabu 7 Februari 2023 Jumlah Korban Jiwa 7.266  orang

oleh -
oleh
Gubernur Sulteng, H. Rusdi Mastura. Dan kondisi gempa bumi M 7,8 di Turki. Foto: Istimewa

PosRakyat – Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) H. Rusdi Mastura menghimbau kepada seluruh stakeholder di provinsi Sulteng untuk memberikan bantuan, dan bela sungkawa mendalam atas bencana gempa bumi di Turki dan Suriah magnitudo (M) 7,8.

Dalam rilis tertulis gubernur yang diterima media ini mengatakan, Turki adalah negara pertama yang memberikan apresiasi nyata bantuan, pertolongan, makanan sampai tenda kepada pengungsi gempa bumi M 7,4 likuifaksi dan tsunami di Kota Palu, Kabupaten Sigi, Donggala dan Kabupaten Parigi Moutong (Pasigala) pada 28 September 2018 silam.

Baca Juga: Tokoh Muda Alkhairaat Sebut Ketum KNPI Layak Menjadi Menteri 

Baca Juga: HPN 2023, Polri dan Dewan Pers Kerja Sama Tangkal Hoax Jelang Pemilu 2024

Baca Juga: Wapres Ajak Ulama Dunia Ikut  Menyelesaikan Persoalan Global

Olehnya, gubernur berharap kepada seluruh lapisan masyarakat, Pemkab serta Pemkot di Sulteng agar memberikan atensi dan bantuannya.

“Pemprov Sulteng juga dapat segera menyalurkan bantuan sebagai bukti Pasigala adalah saudara yang merasakan betapa bencana adalah sebuah cobaan Tuhan yang Kuasa,” kata gubernur.