Mulai Hari Ini, Berikut Sasaran Prioritas Operasi Keselamatan Tinombala 2023

oleh -
oleh
Apel Operasi Keselamatan Tinombala di halaman depan Kantor Polda Sulteng, Selasa, 7 Februari 2023. Foto: Ist

PosRakyat – Operasi Keselamatan Tinombala tahun 2023 di Provinsi Sulawesi Tengah telah dimulai, Selasa, 7 Februari 2023.

Operasi ini ditandai dengan dilaksanakannya Apel Operasi Keselamatan Tinombala dengan mengangkat tema “Keselamatan Berlalu Lintas yang pertama dan utama”.

Baca Juga: Wapres Ajak Ulama Dunia Ikut  Menyelesaikan Persoalan Global

Baca Juga: Kantor Kejati Sulteng Diresmikan, Kajati Sampaikan Ini

Baca Juga: Waspada! Sapi Terinfeksi Penyakit Mulut dan Kuku ada di Kabupaten Donggala dan Telah Masuk ke Kota Palu

Sementara Irwasda Kombes Polisi Asep Adhiatma, SIK., MH dalam hal ini mewakili Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Polisi Drs. Rudy Sufahriadi memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan yang berlangsung di Lapangan Apel Polda Sulteng, Selasa 7 Pebruari 2023 pagi.

Dalam kesempatan itu Kombes Polisi Asep membacakan amanat Kapolda Sulteng,  bahwa Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran lalu lintas di jalan raya, merupakan suatu hal yang mutlak dirasakan masyarakat selaku pengguna jalan raya, namun pada kenyataannya berbagai permasalahan pelanggaran dan kecelakaan sering terjadi yang disebabkan oleh kelalaian masyarakat itu sendiri.

Kemudian lanjut dia, pelanggaran dan kecelakaan ini terjadi dikarenakan masih rendahnya tingkat kepatuhan dan kesadaran masyarakat terhadap hukum perundang-undangan terkait lalu lintas, sehingga diperlukan langkah-langkah strategis.

“Untuk menjawab tantangan tugas tersebut maka Polantas terus melakukan upaya peningkatan dengan modernisasi sistem teknologi informasi secara berkelanjutan dan terus mendorong inovasi pelayanan publik yang bertujuan untuk dapat meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan dan terbangun budaya tertib,” jelasnya.