Bupati Touna Lantik 206 CPNS Formasi 2018

oleh -
Pelantikan CPNS Formasi 2018

Touna, Posrakyat.com– Bupati Tojo Una-Una, Mohammad Lahay, SE, MM,  mengukuhkan ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi tahun 2018 menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Touna, pada Selasa (14/7/2020).

Dia mengingatkan kepada seluruh PNS yang baru saja mengucapkan sumpah/janji itu agar dapat memberikan contoh teladan sekaligus menjadi ASN yang mampu bekerja secara profesional dan proposional pada satuan unit kerja masing-masing.

“Sumpah/ janji itu tidak hanya sebatas ucapan saja, namun juga dihayati dan diterapkan dalam tugas dan fungsi sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-Una,”harap Mohammad Lahay.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Daerah Kabupaten Tojo Una-Una, Drs. Syarif Lasawedi menyampaikan, CPNS sebelumnya yang diangkat menjadi PNS wajib menjalankan masa percobaan selama satu tahun serta lulus pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar).

Menurut Kepala BKPSDM Daerah, sebelumnya ada 209 CPNS yang akan dikukuhkan menjadi PNS hari itu.

“Namun dalam masa proses, ketiga CPNS tersebut telah menyatakan mengundurkan diri karena alasan pribadi,”katanya.

Diketahui, hadir dalam kegiatan itu diantaranya, Ketua DPRD Touna, Mahmud Lahay, SE.M.Si, Kepala BKPSDMD Touna, Drs Syarif Lasawedi, M.AP, Kepala Dinas Kesehatan Touna, Dra.Yafanet Alfari, M.AP dan sejumlah kepala OPD Lingkup Pemkab Touna. [Jefry]