Polsek Bahodopi Ringkus SM Terduga Pengedar Sabu

oleh -
Ket: Kapolsek Bahodopi, Iptu Zulfan meringkus dan mengamankan SM terduga pengedar sabu - sabu beserta barang bukti di kantor Polsek Bahodopi, Selasa (14/7/2020). FOTO: IST

MOROWALI, posrakyat.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Bahodopi, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah mengamankan tersangka SM (42) pengedar narkoba jenis sabu-sabu beserta barang bukti, Selasa (14/7/2020).

Kapolsek Bahodopi, Iptu Zulfan  mengungkapkan, tersangka dan barang bukti diamankan usai menggeledah sebuah kamar penginapan di desa tersebut. Ditemukan 14 paket Narkotika jenis sabu seberat 15, 38 Gram serta 1 buah alat hisapnya.

“Tersangka kami amankan beserta barang bukti untuk diproses lebih lanjut,” ungkap Zulfan via aplikasi Whatsapp, Rabu (15/7/2020) malam.

Sebelumnya, Polsek Bahodopi melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran penginapan yang diduga tempat sering terjadinya transaksi narkoba dan prostitusi.

Saat petugas melakukan pemeriksaan penginapan itu, tepatnya di salah satu kamar yang dihuni oleh tersangka, ditemukan barang bukti diduga sabu-sabu dari tangan pelaku berupa 14 paket seberat 15, 38 gram serta sebuah alat isap atau bong.

Saat diinterogasi, pelaku SM mengaku sabu tersebut adalah miliknya yang rencananya akan dijual di wilayah Bahodopi seharga Rp1,5 juta sepaketnya. Untungnya, barang haram itu tidak sempat terjual.  Menurut Zulfan, total nilai sabu-sabu yang diamankan dari tangan tersangka SM sebesar Rp 21 juta.

“Setelah itu, kami menggiring tersangka beserta barang buktinya ke Mapolsek Bahodopi untuk diproses hukum lebih lanjut,” jelasnya.

Selain sabu-sabu dan alat isap, tutur Zulfan, polisi juga menyita barang bukti lainnya yakni satu Kartu Tanda Penduduk (KTP), sebuah ATM BRI, satu tempat kacamata serta kaleng untuk menyimpan sabu-sabu, sebuah SIM A dan SIM C.

Atas perbuatannya, tersangka SM ditahan dan dijerat dengan Pasal 112 ayat (2) Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Untuk penanganan perkara selanjutnya akan dilimpahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Morowali,” pungkas Kapolsek Zulfan. [BOB]

loading...