Bupati Touna Tandatangan NPHD Pengamanan Pilkada 2020

oleh -
Bupati Touna tanda tangan Naska Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pelaksanaan pengamanan Pilkada 2020 di ruang Kantor Bupati (13/2). [Foto : Ist]

Touna, Posrakyat.com –Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) melangsungkan penandatanganan Naska Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pelaksanaan pengamanan Pilkada 2020 yang digelar diruang rapat kantor bupati Touna, Kamis (13/2/2020).

Penandatanganan dilakukan Bupati Touna, Mohammad Lahay dengan Dandim 1307 Poso, Letkol Inf. Catur Sutoyo dan Kapolres Touna, AKBP Alfred Ramses Sianipar, SIK,MH.

Ketua DPRD Touna, Mahmud Lahay, dan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Touna, Alfian Matajeng, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Sovianur Kure, Kabag Adpum Setda setempat, Darmawan Suaib berserta sejumlah perwakilan OPD lainnya ikut menyaksikan Penandatanganan NPHD itu.

Besarnya dana hiba yang diterima Polres Touna senilai Rp 4 miliar. Sedangkan untuk Kodim 1307 Poso, menerima dana hiba sebesar Rp 800 juta,”ucap Kepala BPKAD Touna, Sovianur Kure.

Lanjut Sovianur menuturkan, pencairan dana hiba untuk pengamanan Pilkada tahun 2020 akan dilakukan secara bertahap.

“Pencairan anggaran nantinya akan dilakukan tiga tahapan. Dengan skema anggaran berbeda-beda,”terang Sovianur Kure.

Sementara itu, Bupati Mohammad Lahay dalam sambutannya mengatakan, penyaluran hiba ini berkaitan dengan persipan pengamanan Pilkada 2020 yang akan berlangsung pada 23 September mendatang.

Pihaknya berharap hiba tersebut dapat digunakan secara efesien dan efektif sesuai peraturan undang-undangan.

“Perlu diketahui pada tanggal 23 September mendatang Kabupaten Tojo Una-Una akan melaksanakan Pilkada 2020 bersama 7 Kabupaten/ Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah,” Pungkasnya. (Jefry / ZF)

loading...