Hendak Buang Sampah Warga Desa Tampiala, Sulteng di Gigit Buaya Muara

oleh -
Tampak buaya yang menyerang Amir Latemmu alias Ami'e, Jum'at (14/2) malam. (Foto : Doc/ Posrakyat.com)

Tolitoli, Posrakyat.com – Amir Latemmu (60) warga Desa Tampiala, Kecamatan Dampal Selatan Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah diserang dan akhirnya digigit seekor buaya, saat hendak membuang sampah di sungai perbatasan antara Desa Soni dan Desa Tampiala.

“Korban yang dipanggil sehari hari bernama Ami e, saat berada disungai dia langsung serang buaya,” jelas saksi mata bernama Chandra yang salah seorang warga desa Tampiala saat dihubungi Pos Rakyat, Jum’at (14/2) malam.

Menurut saksi mata, sekitar pukul 21.00 WITA, saat tengah membuang sampah korban tidak mengetahui jika ia sudah diintai sang reptil ganas tersebut. Usai korban diserang ia lantas diseret ketengah sungai, untungnya secara spontanitas korban langsung berteriak meminta tolong kepada warga sehingga secara beramai-ramai mendatangi lokasi untuk mengusir buaya yang mencapai kurang lebih 4 meter tersebut.

“Begitu lepas dari cengkraman buaya, warga lantas membawa korban ke puskesmas Desa Kombo untuk mendapat perawat medis secara intensif akibat luka gigitan pada bagian pinggang korban,”ucapnya.

Hingga berita ini diturunkan belum ada informasi resmi dari instansi berwenang, terkait penanganan sang predator ganas itu yang sudah menyerang warga desa setempat.

Korban mendapat penanganan medis di Puskesmas Desa Kombo, Kecamatan Dampal Selatan, Tolitoli. (Foto : Doc / Posrakyat.com )

(Satriani / ZF)

loading...