Dampak Pandemi Covid-19, Jurnalis Touna Bagikan Masker dan Sembako Kepada Warga

oleh -
( Dok/PosRakyat.com)

Touna, PosRakyat.com – Sejumlah jurnalis membagikan ratusan masker dan paket sembako pada warga yang kurang mampu di Kabupaten Tojo Una-Una. Hal ini sebagai aksi sosial di tengah pandemi Covid -19.

“Ini merupakan kegiatan sosial dengan tema peduli terhadap sesama, berbagi kasih untuk kemanusiaan, Perangi Covid -19,” ujar Jefri seorang jurnalis PosRakyat.com, dan juga inisiator peduli perangi Covid -19.

Jefry menyebutkan, bantuan paket sembako tersebut diberikan pada warga yang kurang mampu yang ada di pelosok desa di mana kata dia, masih kurang mendapatkan sentuhan.

Menurut Jefri bantuan tersebut itu murni bantuan dari teman – teman jurnalis bersama para donatur lainya. Dia juga mengatakan, kegiatan itu tidak ada unsur politik apapun di dalamnya, semata – mata untuk aksi sosial peduli perangi Covid -19.

“Adapun yang dibagikan itu berupa ratusan masker, dan sembako seprti, beras 5 Kg, minyak goreng, susu, gula, dan juga mie instan.” Ujar Jefry.

Adapun rekan-rekan jurnalis yang tergabung dalam Peduli Perangi Covid -19 yakni PosRakyat.com, SultengTerkini.com, KabarPublik.id, Totabuan.news, BeritaLima.com, KontenNews.com, InfoTouna.id, MediaAlkhaerat.id, MetroSulteng.com, Harian Pos Palu, Harian SultengRaya, Tabloid Poso Post dan Poso Raya.

Selain memberi bantuan, para jurnalis tersebut juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap semangat menjalani hidup sehat di tengah pandemi Covid-19 dengan mengikuti instruksi dan anjuran yang sudah ditentukan pemerintah.

Para jurnalis juga mengingatkan warga agar tidak tergiur untuk melakukan tindak kriminal, termasuk kejahatan meski kondisi perekonomian sedang tidak stabil akibat wabah corona.

Sementara itu, warga yang menerima paket sembako tersebut tak lupa mengucapkan tanda terimakasih kepada para wartawan, serta para pen donatur yang telah berpartisipasi. [ S. Wijaya]

loading...