Dinkes Touna Pasang Imbauan Pencegahan Virus Corona

oleh -
Foto : Jefry

Touna, PosRakyat.com – Dinas Kesehatan kabupaten Tojo Una-Una memasang imbauan terkait pencegahan virus corona (Covid – 19). Imbauan itu dipasang melalui baliho, spanduk dan sarana publikasi lainnya.

Kepala Dinas Kesehan Dra.Hj.Jafanet Alfari, MAP. M.Kes mengatakan Minggu (22/03/2020) imbauan berisi tentang pencegahan dan pengenalan virus corona itu sudah dipasang di beberapa titik yang ada di Touna

“Sperti jalan Mohamad Hatta, Perempatan lampu merah, jadi harapan kami masyarakat bisa membaca dan menerapkan terkait pencegahan virus corona,” kata Dra Hj Jafanet.

Lanjut Jafanet menambahkan terkait adanya wabah corona ini masyarakat jangan terlalu Panik, hanya saja masyarakat diminta selalu waspada, jaga diri dan keluarga, dengan cara Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) karena pencegahan virus corona sebenarnya tergantung dari perilaku hidup seseorang. Sebab, kebersihan dan pola makan yang sehat adalah kunci dari menghindari penyakit.

“masyarakat harus membiasakan pola hidup bersih dan sehat, misalnya jaga kebersihan lingkungan, konsumsi gizi makanan yang seimbang, selalu cuci tangan, selalu menjaga pola makan, minum air mineral, jika di temukan gejala batuk, pilek, demam mencapai 38 derajat selsius, segera hubungi petugas dokter atau puskesmas.” Ucap Jafanet.

Sealain itu, Jafanet juga menghimbau kepada masyarakat khususnya di kabupaten Touna agar tidak panik, dan tidak mudah percaya dengan informasi terkait Covid 19 yang tidak jelas sumbernya.

“Kami berharap, masyarakat Touna selalu waspada jangan panik. Jangan mudah percaya dengan informasi HOAX, muda-mudahan daerah kita bebas dari Virus Corona,” Pungkasnya. (Jefry/ZF)

loading...