DPW FPI Tolitoli Kutuk Keras Tindakan Radikalisme dan Terorisme

oleh -
Ketua DPW FPI Tolitoli Andi Hamka.[Foto: Istimewa]

Tolitoli, PosRakyat.com – Dewan Pengurus Wilayah Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Tolitoli menolak keras tindakan radikalsime serta terorisme yang dilakukanoleh pihak-pihak tertentu untuk mencap[ai tujuannya dimana hal tersebut sudah tidak sesuai dengan undang-undang dasar 1945 serta pancasila

“Saya secara pribadi maupun secara organsiasi tidak menggunakan sistem radikalisme karena identik cenderung berpijak dengan kebengisan, kemarahan dan dendam ,’’tegas Ketua DPW FPI Kabupaten Tolitoli Andi Hamka. Senin (17/2)

Selain radikalisme kata dia, pihaknya tidak mendukung juga apapun itu soal ajaran teroris yang berkedok agama, apalagi menghalalkan darah, baik orang lain maupun saudara sesama muslim, hal tersebut kecuali terjadi di daerah peperangan yang penuh dengan konflik,namun demikian jika kondisi negara dalam keadaan aman tentram, dan damai, lalu menciptakan situasi yang mengacaukan negara, justru pihaknya dengan tegas sangat menentang dengan keras.

“Dan kalau ada kelompok yang menggunakan dua cara tersebut, saya secara pribadi maupun secara organsiasi mengutuk setiap tindakan radikalsime dan terorisme,’’bebernya.

Selain itu dia menambahkan, pihaknya mengapresiasi positif atas langkah kepolisian apalagi menyangkut menjaga situasi kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta melakukan berbagai aksi sosial kemanusiaan dimana hal tersebut merupakan suatu kebanggaan sehingga kepercayaan publik terhadap polri bisa lebih meningkat. (Satriani)

loading...