Reses Unik Ala Yusri

oleh -
Muhammad Yusri Nur, anggota DPRD Sulawesi Barat Saat Reses Di Warkop Nol Kilometer Pasangkayu

Pasangkayu, Posrakyat.com – Muhammad Yusri Nur, anggota DPRD Sulawesi Barat melakukan reses di Warkop Nol Kilomter di kota Pasangkayu, Sulawesi Barat, Minggu, 16 Februari 2020.

Reses yang dilakukan di warkop ini merupakan yang kedua kalinya. Namun, kali ini terasa beda. Pasalnya, reses atau kunjungan kerja dirangkai dengan kompetisi catur.

Bekerjasama dengan Percasi Pasangkayu, sejumlah pecatur lokal yang turut memeriahkan pertandingan ini cukup antusias. Dan beberapa pengurus Percasi Pasangkayu juga hadir.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, selain memperebutkan piala, Bang Yus, begitu dia akrab disapa, juga menyiapkan uang senilai total Rp2.5 juta.

“Kami siapkan piala bagi juara satu, dua dan tiga. Tentu juga bonus hadiah uang total Rp.2.5 juta. Nilainya memang kecil, tapi yang terpenting bisa silaturrahim dan pastinya menjaring aspirasi,” terang Yusri.

Kegiatan ini juga bertujuan sebagai ajang pencarian bakat bagi pecatur lokal untuk megasah kemampuan sambil silaturrahim.

Diapun tak luput memberikan motivasi dan dukungan bagi para pecatur bertalenta Pasangkayu yang ingin ikut eksibisi di luar khususnya areal Sulawesi.

Dalam sambutan, ketua Perindo Pasangkayu itu, juga menyampaikam sosialisasi Peraturan Daerah (PERDA). Serta menyinggung soal usulan penambahan tanggul di desa Pangiang, kecamatan Bambalamotu, Pasangkayu, Sulbar.

Ikram Ibrahim, mantan anggota DRPD Pasangkayu periode 2014-2019 berpendapat, apa yang dilakukan Yusri sangat baik bagi pemain catur lokal tak terkecuali dia pribadi.

Karena, lanjut dia, pemda kurang memberikan perhatian bagi salah satu cabang olahraga otak ini.

“Itu yang saya lihat dari segi obyektifnya. Tapi, ini juga tak lepas dari kepentingan politik 2020. Karena, dia (Yusri) juga berpeluang maju wabup,” sebut politisi muda Pasangkayu ini.

Arham Bustaman

loading...