Peduli Kemanusiaan, Masyarakat dan Pemkab Bangkep Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Tolitoli

oleh -
Kabag Humas Saprin SSTP.M.Si yang mewakili Pemkab Bangkep, menyerahkan paket sembako bagi korban kebakaran yang diterima langsung Sekretaris BPBD Tolitoli Vidya Putra. SSTP. (Foto: Satriani)

Tolitoli, Posrakyat.com- Pasca kebakaran yang menghanguskan 143 rumah di kawasan kompleks pelabuhan Dede Tolitoli Sulawesi Tengah . Sejumlah bantuan bagi para korban kebakaran terus mengalir dari berbagai pihak, salah satunya dari masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep).

Kepala Bagian Humas Pemkab Bangkep, Saprin, SSTP mengatakan, kepedulian masyarakat dan pemerintah Kabupaten Bangkep sebagai ungkapan belasungkawa dan keprihatinan kepada masyarakat korban kebakaran yang tertimpa musibah, dimana dituangkan dalam bentuk donasi berupa barang kebutuhan pokok, dan pakaian.

“Inilah bentuk kepedulian kami dan rasa prihatin terhadap masyarakat, khususnya korban kebakaran di Kabupaten Tolitoli,”ungkap Saprin SSTP kepada Pos Rakyat, saat ditemui usai menyerahkan bantuan Selasa. (18/2).

Dikatakannya, respon masyarakat dan Pemkab Bangkep terhadap musibah kebakaran di daerah ini sebagai langkah proaktif untuk lebih peduli sesama, agar setidaknya membantu meringankan beban penderitaan masyarakat yang terdampak.

“Kami berharap agar bantuan yang kami berikan, dapat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Diketahui Pemerintah Kabupaten Bangkep yang diwakili Bagian Humas pada Sabtu (15/2) sore tiba di Kabupaten Tolitoli, setelah melakukan perjalanan dua hari menggunakan jalur laut dan darat.Bantuan sembako dan pakaian tersebut diserahkan langsung ke posko bantuan BPBD Kabupaten Tolitoli yang berpusat di kompleks diarea terminal pelabuhan Dede. (Satriani / ZF)

loading...