Kajati Sulawesi Tengah, Agus Salim, SH., MH: Pahlawan Anti-Korupsi

oleh -
oleh

PosRakyat – Dalam waktu singkat, kepemimpinan Agus Salim sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tengah telah mencatat prestasi luar biasa dalam menumpas korupsi. Tinta emas mengalir, mencerminkan keberhasilan dalam menghadapi tantangan hukum yang berat.

Di bawah kendalinya, beragam kasus korupsi yang sebelumnya meresahkan masyarakat berhasil diselesaikan dengan gemilang. Termasuk diantaranya adalah dugaan korupsi di Bank Sulteng senila 7 miliar, kasus dugaan korupsi di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulteng senila Rp 56 miliar.

Baca Juga: Sosok Gibran Rakabuming Raka Dimata Pengusaha Muda Nasional Andre Pahlevi

Baca Juga: SMSI dan Humas Polri Kolaborasi Wujudkan Pemilu Damai

Tidak terhenti disitu, kasus korupsi di Internasional Publication and Collaborative Center (IPCC)  Universitas Tadulako (Untad) yang diduga merugikan negara Rp1,7 miliar, kasus dugaan korupsi BPJN Sulteng senilai Rp1,6 miliar juga berhasil diselesaikan di bawah kepemimpinannya.

Lebih jauh, beberapa pelaku korupsi telah ditetapkan sebagai tersangka dalam berbagai kasus yang ditangani oleh kejaksaan, termasuk kasus Bank Sulteng, IPCC Untad, dan BPJN Sulteng.