Peduli Pendidikan, Sukarelawan Santri Dukung Ganjar Perbaiki MCK Ponpes Sabiilillaah di Kota Palu

oleh -
oleh
Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) tengah memperbaiki fasilitas MCK Pondok Pesantren Sabiilillaah yang berada di Jalan Tagari Lonjo, Kelurahan Duyu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Jumat 13 Oktober 2023. Foto:Ist

PosRakyat – Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) mengadakan gotong royong perbaikan fasilitas MCK Pondok Pesantren Sabiilillaah yang berada di Jalan Tagari Lonjo, Kelurahan Duyu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

Kegiatan yang berlangsung pada Jumat, 13 Oktober 2023 itu merupakan aksi nyata bentuk kepedulian simpatisan Ganjar Pranowo tersebut terhadap dunia pendidikan.

Baca Juga: Kejati Sulteng Tahan Dua Tersangka Kasus Dugaan Korupsi IPCC Untad 

Baca Juga: Pilkades Ambunu Bermasalah, Bupati Morowali Diminta Jangan Lakukan Pelantikan

“Kami dari SDG Sulawesi Tengah alhamdulillah hari ini kami menggelar kegiatan gotong royong perbaikan MCK di Pondok Pesantren Sabiilillaah. Ini upaya peduli pendidikan, karena kita tahu Pak Ganjar juga fokus di pendidikan. Maka kami juga mengikuti sesuai dengan yang beliau fokuskan di dunia pendidikan,” ujar Korwil SDG Sulteng, Rezha Rinaldy.

Para santri dan sukarelawan sangat antusias merenovasi toilet dan keran air ponpes. Hal itu terlihat dari semangat mereka dalam bergotong royong bersama-sama memperbaiki fasilitas MCK.

Diharapkan dengan dilakukannya perbaikan sarana dan prasarana tersebut, para santri makin bersemangat dalam menimba ilmu terutama dalam beribadah karena fasilitas keran airnya untuk berwudhu juga sudah diperbanyak.

“Dan harapan kami semoga santri-santri di Ponpes ini bisa nyaman bisa menuntut ilmu pendidikan agama Islam dengan semangat agar mereka nyaman dengan fasilitas yang kita bantu,” jelas Rezha.