Ronaldo Dituding Mencuri, Ternyata Korbanya Morata!

oleh -

Posrakyat.com— Di media sosial, Ronaldo dituding telah mencuri gol Morata. Sebab, tanpa dicocor Ronaldo, bola sontekan Morata terlihat bakal masuk ke gawang Kiev dengan sendirinya.

“Ronaldo mencuri gol dari morata, ada level untuk ini,” tulis salah satu netizens di Twitter dikutip detikcom, Jumat, 4 Desember 2020.

“Apakah Ronaldo baru saja mencuri gawang Morata,” cuit pendukung lainnya.

Morata sendiri akhirnya bisa mencetak gol. Eks pemain Real Madrid dan Chelsea itu ikutan menjebol gawang Kiev di menit ke-66, yang membuat Bianconeri menang 3-0. satu gol itu membuat Morata sudah mencetak 6 gol di Liga Champions, terbanyak bersama Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund) dan Marcus Rashford (Manchester United).

 

Morata pun ditanya soal kegagalnya mencetak gol kedua Juventus. Ia menepisnya, dengan tetap memuji Ronaldo.

“Anda cuma bisa melihat dan belajar darinya. Pemain lain butuh 20 tahun pengalaman untuk menyamainya,” kata Morata, seperti dilansir Marca.

Satu gol Ronaldo, yang disebut mencurinya dari Morata, membuat pemain Portugal itu mencatat milestone. Eks pemain Sporting Lisbon, Manchester United, dan Real Madrid itu sudah membukukan 750 gol sepanjang kariernya.

Morata dan Ronaldo dimainkan Juventus saat menjamu Kiev pada matchday kelima Liga Champions di Allianz-Stadium, Turin, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. Bianconeri bisa unggul lebih dulu lewat Federico Chiesa di menit ke-21.

Morata kemudian nyaris menggandakan skor pada menit ke-57. Penyerang Spanyol itu bisa menyontek bola sodoran Chiesa.

Morata terjatuh, namun bolanya bisa bergulir menuju pojok gawang Kiev. Namun ketika di mulut gawang, Ronaldo menyonteknya masuk. Nama CR7 yang kemudian tercatat di papan skor.(**)