Kembalinya Cristiano Ronaldo, Saksikan Laga Juventus- Ferencvaros Malam Ini

oleh -

Posrakyat.com— I Bianconeri telah berhasil menemukan kembali kebiasaannya meraih kemenangan, sejak ditaklukan dengan skor 0-2 oleh Barcelona pada akhir bulan Oktober lalu, yang merupakan satu-satunya kekalahan yang mereka derita pada musim ini.

Juventus akan berusaha meraih kemenangan ketiganya di Liga Champions pada saat menjamu Ferencvaros di Allianz Stadium, Rabu (25/11) dini hari pukul 03.00 WIB.

Selain hasil minor 1-1 kontra Lazio, yang dibatalkan oleh gol telat Felipe Caicedo pada menit-menit akhir, Juventus telah memenangkan tiga dari empat pertandingan terakhir yang mereka lakoni di semua ajang.

Kembalinya Cristiano Ronaldo telah memainkan peranan penting dalam periode tersebut. Semenjak dinyatakan pulih dari COVID-19, sang mega bintang telah berhasil mengoleksi lima gol dan sebuah assist dari keempat pertandingan itu, dengan yang terbaru adalah mencetak dwigol dalam kemenangan 2-0 atas Cagliari, Minggu (22/11) dini hari WIB.

Sebuah kemenangan dalam pertandingan ini, jika dibarengi oleh kekalahan Dynamo Kiev dari Barcelona, maka Juventus akan mengamankan tiket lolos ke babak 16 besar bersama La Blaugrana. Dan karena itu, pelatih Andrea Pirlo diharapkan untuk menurunkan susunan pemain terbaiknya lagi di sini.

Ronaldo akan kembali berduet dengan Alvaro Morata, yang telah mencetak empat gol di Liga Champions musim ini, termasuk dua di antaranya saat menumbangkan Ferencvaros di Hungaria dengan skor 4-1, selagi Paulo Dybala akan menunggu kesempatannya bermain dari bangku cadangan.

Merih Demiral sudah bisa kembali dimainkan setelah menjalani masa hukumannya usai dikartu merah pada laga kontra Barca, namun ia mengalami cedera usai laga kontra Cagliari. Itu membuat Matthijs de Ligt menjadi satu-satunya bek tengah yang tersedia di sini, lantaran Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci juga sedang absen akibat masalah kebugarannya masing-masing.

Alex Sandro sudah kembali bermain sebagai pengganti pada akhir pekan, dan Pirlo telah mengonfirmasi bahwa sang bek kiri akan melakoni laga perdananya sebagai starter musim ini, selagi Danilo akan jadi mitra De Ligt di jantung pertahanan.

Di sisi lain, semenjak dihempaskan dengan skor 1-4 di Puskas Arena, Ferencvaros telah kembali ke jalur kemenangan dengan meraih dua kemenangan beruntun di liga domestik Hungaria.

Mereka juga memiliki skuat yang sepenuhnya bugar, namun Ihor Kharatin dan Aissa Bilal Laidouni perlu berhati-hati karena hanya terpaut satu kartu kuning lagi dari hukuman akumulasi.(ligaolahraga)

Prakiraan Susunan Pemain

Juventus (4-4-2): Szczesny; Cuadrado, Danilo, De Ligt, Alex Sandro; Kulusevski, Bentancur, Rabiot, Bernardeschi; Ronaldo, Morata.

Ferencvaros (4-5-1): Dibusz; Lovrencsics, Blazic, Kovacevic, Botka; Zubkov, Siger, Kharatin, Somalia, Nguen; Isael.