Chelsea Raih 5 Kemenangan, Frank Lampard Fokus Mempertahankan Konsistensi

oleh -
Frank Lampard

Posrakyat.com— Kemenangan 2-0 atas Newcastle United pada Sabtu (21/11) kemarin membuat The Blues kembali mencatatkan hasil positif dengan 5 kemenangan berturut-turut di semua kompetisi.

Frank Lampard tak ingin terlalu berpuas diri atas tren positif Chelsea saat ini, dan hanya fokus untuk mempertahankan level konsistensi tim asuhannya.

Tambahan tiga poin di laga akhir pekan kemarin itu lantas membuat Chelsea sempat mencicipi berada di puncak klasemen dengan raihan 18 poin, sebelum akhirnya digeser oleh Tottenham Hotspur dan Liverpool, yang sama-sama mengoleksi 20 poin.

Klub London Barat itu saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dan hanya berjarak dua poin saja dari pemuncak klasemen.

Meski begitu, Frank Lampard berpikir bahwa masih terlalu dini untuk berpuas diri, sembari menegaskan bahwa saat ini dirinya masih fokus untuk mempertahankan konsistensi klub asuhannya tersebut.

“Setelah delapan atau sembilan pertandingan, akan sangat mudah untuk merasa senang berada di posisi yang tinggi, tetapi saya tidak ingin terlalu banyak tersenyum dan berpuas diri melihat tabel klasemen,” kata Lampard dilansir dari laman resmi klub.

“Senang rasanya meraih tiga poin dan ketika Anda bermain di pertandingan pertama di akhir pekan, tetapi saya tahu tabel liga akan berubah pada akhirnya,” katanya lagi.

“Kami hanya mengkhawatirkan diri kami sendiri dan performa apik kami baru-baru ini berarti kami berada dalam posisi yang layak, tetapi melakukan itu secara konsisten selama periode yang panjang ini adalah langkah selanjutnya bagi kami sekarang,” lanjutnya.

Memenangkan sebuah titel di akhir musim tentu saja menjadi tujuan klub yang bermarkas di Stamford Bridge di musim ini, namun sebelum mencapai tahap itu, tugas Lampard adalah mempertahankan konsistensi timnya.

“Tujuan pertama tahun ini adalah mempersempit jarak dengan Manchester City dan Liverpool, yang telah menetapkan tingkat konsistensi di level berbeda. Kami berkembang, tetapi kami tidak boleh berpuas diri pada tahap awal ini. Kami harus mencoba mencapai tingkat konsistensi itu, tetapi saya senang dengan posisi kami saat ini,” pungkasnya.(ligaolahraga)