Sejumlah Ruas Jalan di Touna Disemprot Disinfektan Pakai Water Cannon

oleh -
Penyemprotan sejumlah ruas jalan di Touna menggunkan kendaraan water cannon. (Foto : Jefry)

Touna, PosRakyat.com  – Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Touna melakukan penyemprotan desinfektan berskala besar di sejumlah ruas jalan Perkotaan ,Selas (31/3/2020).

Kali ini, penyemprotan dilakukan dengan mengerahkan kendaraan taktis Polres Tojo Una-Una , yakni water cannon.

Keterangan yang diperoleh melalui kepala dinas Kesehatan yang di komandoi Dra.Hj.Jafanet Alfari, MAP. M.Kes  menyebutkan, penyemprotan dilakukan di sejumlah ruas jalan raya dalam Kota, sperti Malotong,pertokoan,dondo ,pusungi,pasar sore, Sekolah, tempat ibadah dan pelabuhan, guna mengantisipasi penyebaran Wabah Covid 19

Penyemprotan disinfektan menggunakan water canon sehingga mendapatkan apresiasi dari warga. Tak jarang warga yang berteriak mengucapkan terima kasih dari tepi jalan raya.

“Kami makin bangga. Semprot terus. Terima kasih, pak polisi,” teriak seorang warga di tepi jalan Pertokoan.

Kapolres AKBP Alfred Ramses Sianipar Sik. menyampaikan , pengerahan water canon cukup efektif menyemprotkan disinfektan. Termasuk di area yang luas dengan waktu lebih cepat. Sebab sasaran penyemprotan kali ini adalah jalan raya sekitar Kota Ampana dan lokasi keramaian publik Sehingga cukup menjangkau area yang luas

Selain penyemprotan, petugas juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait covid-19 Di antaranya, agar warga mengikuti imbauan pemerintah terkait pembatasan aktifitas diluar rumah atau Distancin. (Jefry)

loading...