Instruksi Perangi Corona, Dinkes Touna Optimalkan Penyemprotan Disemua Jalur

oleh -
Kadis Kesehatan Touna, Dra.Hj.Jafanet Alfari, MAP. M.Kes.

Touna, PosRakyat.com Dalam rangka pencegahan Penyebaran wabah Covid 19, pemerintah kabupaten Tojo Una-Una melalui kepala Dinas Kesehatan yang di komandoi Dra.Hj.Jafanet Alfari, MAP. M.Kes,dan diikuti segenap Instansi terkait baik TNI,Polri, Satpol PP,dan juga petugas kesehatan akan lakukan penyemprotan disinfektan disemua jalur perkotaan.

Konfirmasi media ini melalui via telefon Jafanet Alfari mengatakan, senin (30/03/2020) Hal tersebut merupakan instruksi Kapolri pada Polres, Gubernur pada Bupati, dan juga perintah Bupati Touna kepada Dinas kesehatan untuk mendukung gerakan preventif guna meminimalisir tingkat penyebaran virus Covid 19.

Jafanet menuturkan dalam kegiatan penyemprotan akan dimulai pada Selasa (31/03/2020) pukul 10:00 pagi, dan nantinya dilapangan akan bersama bapak Kapolres Touna.

“Bapak Kapolres nantinya akan turun lapangan,” ucap Jafanet.

Jafanet menambahkan, pihak mereka untuk sementara sedang melakukan campuran cairan yang akan digunakan dalam penyemprotan. Pungkasnya.

Hasil data yang di himpun media ini titik penyemprotan di mulai dari pintu masuk Malotong, Peokoan, Dondo ,Pusungi, Pasar Sore, Sekolah, tempat Ibadah dan Pelabuhan,

Adapun alat yang digunakan untuk penyemprotan mobil watercenon Polres Touna, satu unit mobil tengki pemadam kebakaran, dan 200 alat penyemprotan secara manual. (Jefry)

loading...