Tabe, Cuma Menumpang Lewat Pria di Tambu Ini Kedapatan Bawa Sabu

oleh -
BERNASIB BURUK- Pria ini berbasib buruk kedapatan membawa sabu-sabu saat kegiatan operasi kendaraan dilakukan Polsek Balaesang, Polres Donggala.

DONGGALA, POSRAKYAT.Com- Tak hanya berhasil menjaring para pengguna kendaraan yang tak patuh pada aturan lalu lintas saja.

Melainkan dalam pelaksanaan razia kendaraan, personel Polsek Balaesang, Polres Donggala, Sulteng, juga berhasil menjaring para pengguna maupun bandar narkoba.

Seperti yang terjadi di Kabupaten Donggala. Polsek Balaesang berhasil amankan pengendara kendaraan yang kedapatan membawa satu paket sabu dalam pelaksanaan razia rutin, yang digelar di wilayah setempat.

Kapolres Donggala AKBP Wawan Sunarwirawan,S.I.P.,M.T melalui Kapolsek Balaesang IPDA Makmur Johan,S.Sos selaku Pimpin giat Razia Rutin yang ditingkatkan menegaskan kegiatan razia ini dengan sasaran,Miras, Sajam, Handak, dan Narkoba.

“Jadi pada saat Polsek Balaesang menggelar razia kendaraan di Dusun I Desa Mapane Tambu Kecamatan Balaesang pada Sabtu (24/10/2020) sekira pukul 22.00 WITA,” ungkapnya.

Seorang pengendara melintasi giat razia kendaraan, bernisial Lis (45) dengan mengendarai sepeda motor merek honda Scoopy warna abu-abu, DN 8679 BB, kemudian diberhentikan dan gerak-gerik mencurigakan.

Personil Polsek Balaesang kemudian langsung melakukan penggeledahan dan di saku celana sebelah kirinya ditemukan 1 buah kotak warna ungu yang didalamnya berisi empat bungkus Kristal Putih yang disimpan dalam plastik klip 4 bungkus yang diduga narkoba jenis shabu.

Kapolsek Balaesang IPDA Makmur Johan,S.sos bersama personil melakukan Interogasi kepada lelaki itu tentang dimana didapatkan barang haram tersebut.

Setelah saat Lk.Lis diamankan dan interogasi, personil mengantongi nama Lk.AB @ A (48) yang menjual barang haram tersebut yang beralamatkan di Desa Tovia Tambu Kecamatan Balaesang.

Tak butuh waktu lama Kapolsek Balaesang IPDA Makmur Johan,S.sos bersama Personilnya berhasil mengamankan Lk. AB dikediamannya.

“Pengendara kendaraan yang membawa sabu beserta yang menjual tersebut, langsung diamankan dan akan diserahkan kepada anggota Satnarkoba Polres Donggala, untuk kemudian dilakukan pendalaman serta dikembangkan guna proses pengungkapan jaringan yang ada” Ujar Kapolsek.

Firman Badjoki