Tak Gunakan APBD, Rachmansyah Ismail Salurkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Morowali 

oleh -
oleh
Penjabat (Pj) Bupati Morowali, Ir. H. A Rachmansyah Ismail, M.Agr., MP. Foto: Ist

PosRakyat – Penjabat (Pj) Bupati Morowali Ir.H.A Rachmansyah Ismail, M.Agr, MP ternyata sangat peduli dengan masyarakatnya yang berpenghasilan rendah.

Tidak tanggung-tanggung Rachmansyah rela mengeluarkan uang dari kantong pribadinya ratusan juta rupiah demi membantu masyarakat berpenghasilan rendah untuk memenuhi kebutuhan pokoknya. Hal ini terlihat sejak jelang hari ulang tahun kabupaten Morowali ke 24 tahun pada Desember 2023 tahun lalu.

Baca Juga: Rachmansyah Masuk Radar Politik Rusdy Mastura di Pilkada Serentak 2024

Baca Juga: Perindo Palu Terjunkan Tim Temui Saksi Kecamatan Empat Dapil

Bayangkan, sebanyak 4300 masyarakat berpenghasilan rendah mendapat sembako gratis ketika itu. Awalnya 4300 paket sembako itu berbayar dengan harga murah untuk masyarakat berpendapatan rendah.

Namun Pj bupati Morowali Ir.H.A.Rachmansyah Ismail, M.Agr, MP, mengambil kebijakan menggratiskannya dengan menanggung semua biaya 4300 paket sembako itu, sehingga masyarakat tidak jadi mengeluarkan uang mereka sebanyak Rp130.000 per paket.

Karena Rachmansyah yang membayar semua paket sembako itu dari kantongnya sendiri bukan dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Morowali.

Padahal jika ditotal anggarannya mencapai Rp.559.000.000 @ 4300 penerima X Rp, 130.000 per paker sembako.

Hal itu dilakukan Pj Bupati Morowali Rachmansya demi membantu masyarakatnya yang tergolong berpenghasilan rendah.

“Sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian pemerintah saya selaku Pj Bupati Morowali menanggung biaya 4300 paket sembako untuk masyarakat berpenghasilan redah,” kata Rachmansyah yang disambut oleh masyarakat penerima paket sembako murah dengan teriakan hidup Pj Bupati, terima kasih, Pj Bupati pak Rachmansyah memang mantap.