Anwar – Sigit Resmi Batal Ikut Tarung di Pilgub Sulteng 2020

oleh -
Anwar-Sigit saat memberi keterangan atas batalnya mereka bertarung di Pilgub Sulteng. [Foto: Screnshoot]

Palu, Posrakyat.com – Pasangan Anwar-Sigit resmi batal ikut bertarung di pemilihan Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah pada 9 Desember 2020 mendatang.

Halitu berdasarkan pernyataan resmi Anwar Hafid melalui video yang diterima media ini Sabtu, (5/9/2020) dini hari.

Dalam video yang berdurasi 6 menit 17 detik itu Anwar Hafid yang di dampingi Sigit Puronomo Said menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Sulawesi Tengah terkhusus para pendukungnya mengenai batalnya pencalonan mereka.

“Saya yang juga mewakili Pak Sigit, Relawan, Simpatisan, pendukung serta pejuang AS memohon maaf yang sebesar-besarnya. Karena sampai detik ini, kami telah berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan dukungan partai politik sesuai dengan persyaratan 20%. Namun, hanya mampu mengumpulkan 7 kursi”, ujarnya.

Dengan tidak tercukupinya persyaratan tersebut kata Anwar, maka kami tidak bisa mendaftarkan diri ke KPU sebagai pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah.

“Olehnya, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak, kader Demokrat, PAN, Relawan, Simpatisan, pendukung serta pejuang AS yang telah meberikan dukungan selama ini. Sehingga, apa yang kita lihat di lapangan elektabilitas Anwar-Sigit begitu baik di tengah masyarakat”, terangnya.

Ia juga berharap kepada seluruh simpatisan, pendukung dan pejuang AS agar tetap solid bersama-sama untuk menahan diri dan menenangkan pendukung mereka di lapangan.

“Ini bukan akhir dari sebuah perjalanan, sesungguhnya bahwa pilkada Sulawesi Tengah adalah sebuah proses. Dan Insya Allah di masa yang akan datang kita akan terus bersatu. Sehingga, apa yang kita cita-citakan bisa tercapai”, tandasnya.

Sebelumnya, telah beredar Surat dukungan Model B1 KWK dari Partai Demokrat yang diberikan kepada Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura – Ma’mun Amir.

Surat Keputusan B1 KWK Parpol ini ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekretaris, Teuku Riefky Harsya pada 4 September 2020.

Seperti diberitakan beberapa media di Palu, kabarnya, hari ini Anwar Hafid akan mendampingi paslon Cudy-Ma’mun untuk mendaftar di KPU Sulteng. [*]

loading...