Diduga Istri Kadis di Morowali Manipulasi Data untuk Jadi PNS

oleh -
oleh
Ilustrasi

PosRakyat – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Saber Korupsi, Hisam mengungkapkan adanya dugaan manipulasi data untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau ASN di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Hal ini ia sampaikan dalam rilisnya yang diterima PosRakyat.com hari ini (2/11), bahwa dugaan manipulasi ijazah tersebut diketahuinya dari hasil investigasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Saber Korupsi.

Menurut Hisam, dari hasil kajian dan investigasi lembaganya itu ditemukan dugaan salah seorang oknum ASN inisial MD yang tak lain adalah istri Kadis PMDes Kabupaten Morowali, Abd Wahid Hasan.

Menurutnya, beberapa kesaksian dari warga juga menyampaikan dugaan oknum ASN inisial MD ini sudah mendaftar sebagai calon pegawai dengan merubah tahun ijazah dan tahun kelahiran di KTP nya.

“Karena sudah melewati batas usia mendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), maka legalitas persyaratan dokumen untuk mendaftar CPNS dimanipulasi. Seperti ijazah dan KTP nya. Curi umur karena sudah tua,” ungkap Hisam.