DPP PDIP Umumkan 45 Pasangan Calon Kepala Daerah

oleh -
Logo PDIP

Posrakyat.com  – Puluhan pasangan calon kepala daerah telah diumumkan oleh DPP PDIP. Pengumuman pasangan calon kepala daerah ini dilakukan di Kantor DPP, Jakarta, Jumat (17/7/2020).

Santer salah satu nama yang cukup lekat ditelinga masyarakat adalah anak dari Presiden Indonesia, Gibran Rakabuming Raka. Bersama dengan pengurus PDIP, ia tampak ikut serta dalam pengumuman resmi tersebut. PDIP mengumumkan bahwa Gibran akan dipasangkan dengan Teguh Prakosa sebagai calon di Pilwalkot Solo 2020.

Hingga kini, ada 45 pasangan calon kepala daerah yang telah diumumkan oleh DPP PDIP. Sebelumnya, PDIP telah mengumumkan beberapa pasang calon pada 19 Februari 2020.

Dilansir CNN Indonesia, Fadia A. Rafiq, yang merupakan putra penyanyi dangdut A. Rafiq, turut diusung untuk maju sebagai calon Bupati Kabupaten Pekalongan. Sebelumnya, Fadia sempat menjabat sebagai Wakil Bupati Pekalongan, Jawa Tengah. Rencananya, Fadia akan dipasangkan dengan Riswadi.

“Pada kesempatan ini atas izin ketum, saya akan mengumumkan nama yang sudah menjadi keputusan DPP untuk maju dan berjuang memenangkan Pilkada 2020,” Kata Puan Maharani di Kantor DPP PDIP.

Sementara itu, pasangan calon kepala daerah untuk Sulawesi Tengah juga sudah diumumkan. Kabupaten Sigi, Kabupaten Banggai Laut, Kabupaten Toli-Toli, dan Kota Palu menjadi daerah yang telah diumumkan. Untuk Kota Palu sendiri, Hidayat kembali maju sebagai calon Wali Kota Palu dan dipasangkan dengan Habsa Yanti Ponulele.

Editor : RE

loading...