Durian Terbaik di Indonesia ada di Parigi Moutong

oleh -
oleh
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Parigi Moutong, Sofiana Pandean pada Kegiatan Karisma Event Nusantara (KEN) di Gedung Sasono Utomo, TMII, Jakarta Timur, Sabtu (27/1/2024). Foto: Infopublik.id

PosRakyat – Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) salah satu daerah penghasil buah durian terbaik di Indonesia. Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Sofiana Pandean pada acara Karisma Event Nusantara (KEN) yang digelar di Gedung Sasono Utomo, TMII, Jakarta Timur Sabtu kemarin.

“Durian menjadi salah satu komoditas unggulan di Parimo saat ini,” kata Sofiana Pandean, seperti dikutip dari InfoPublik.

Baca Juga: Dinas BMPR Sulteng Gercep Tangani Jalan Terputus Akibat Banjir di Touna

Baca Juga: Driver Ojol Diringkus Saat Membawa Narkoba ke Lapas IIB Ampana

Lanjut dia, beragam durian dapat ditemukan di Parigi Moutong, mulai dari Durian Montong, Durian Tembaga, Durian Hitam, Durian Matahari dan Durian Musangking, hingga berbagai jenis Durian lokal yang banyak terdapat di Provinsi Sulawesi Tengah. Varietas Durian ini tidak hanya diperdagangkan secara lokal tetapi juga menjadi komoditas ekspor hingga mancanegara.