FMD Minta Bawaslu Tegas Sikapi Dugaan Pelanggaran Pemilu Anak Bupati Dongga

oleh -
Kantor Bawaslu kabupaten Donggala.

Donggala, Posrakyat.com – Forum Masyarakat Donggala (FMD) mendatangi kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Donggala untuk meminta agara netral dan serius melakukan penindakan atas dugaan pelanggaran pemilu yang melibatkan Bupati Donggala, Kasman Lassa karena telah mendukung salah seorang calon anggota DPRD kabupaten Donggala dengan membagikan uang, sembakao dan kelender kepada masyarakat, belum lama ini.

Kabarnya, calon anggota DPRD Donggala dari Partai Nasdem nomor urut 2 dapil Banawa dan Banawa Tenga itu bernama Widya Kastrena Dharma Sidha Lassa yang diketahui anak perempuan dari Bupati Donggala, Kasman Lassa.

Koordinator FMD, Anil Syamsuddin menilai, tindakan yang dilakukan Bupati Donggala adalah sebuah penghianatan terhadap demokrasi. Karena untuk supaya anaknya bisa terpilih sebagai anggota DPRD Donggala, Kasman diduga telah melakukan bagi-bagi sembako, uang dan kelender kepada masyarakat, dimana hal tersebut jelas bertentangan dengan undang-undang pemilu.

“Barang buktinya telah diserahkan ke pihak Bawaslu, dan para saksi pun telah diperiksa oleh Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu).” Kata Anil Syamsuddin, Jum’at, 12 April 2019.

Anil menambahakan, bukti yang telah diserahka kepihak Bawaslu kiranya dapat diseriusi karena jika tidak, kepercayaan masyarakat terhadap lembaga tersebut akan menurun.

“Kami meminta pihak Bawaslu agar serius melakukan tugas dan fungsinya dalam menindak tegas siapa saja tanpa terkecuali sekalipun itu adalah seorang Bupati, jika terbukti melakukan pelanggaran pemilu harus ditindak tegas.” Tegas Anil Syamsuddin.

Selain itu, berdasarkan informasi yang diperoleh media ini, bahwa Devisi Hukum Bawaslu, Malvinas telah berjanji akan memproses dengan serius, dan memanggil Bupati Donggala, Kasman Lassa untuk di perikasa.
Penulis : Jef
Editor : Zoel

loading...