Hati-Hati, Ini Sasaran Operasi Zebra Tinombala 2020 di Toli-Toli

oleh -

Tolitoli,PosRakyat.Com- Satuan Lalulintas Polres Tolitoli akan menggelar Operasi Zebra Tinombala 2020 pada 26 oktober 2020, pekan depan di Kabupaten Tolitoli.

Kasat Lantas Polres Tolitoli AKP Muriyanto SH mengatakan, salah satu tujuan dilaksanakannya operasi tersebut yaitu untuk mengurangi jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya di Kabupaten Tolitoli.

Operasi ini akan dilaksanakan selama 12 hari yaitu mulai tanggal 26 oktober sampai dengan 6 november tahun 2020.

Kasat Lantas menyebutkan ada empat sasaran operasi kali ini yaitu surat-surat kendaraan, Surat Ijin Mengemudi (SIM), kelengkapan kendaraan dan pengendara serta barang-barang lainnya yang membahayakan dan mengarah ke tindak pidana yaitu senjata tajam, minuman keras, bahan peledak dan pencurian kendaraan bermotor.

Kasat Lantas menjelaskan, titik operasi Zebra Tinombala 2020, tidak ditentukan. Melainkan, hanya melihat kondisi di lapangan, dengan sistem mobile dan hunting.

Lebih lanjut, Kasat Lantas menuturkan, pelaksanaan kegiatan ini tetap berpedoman pada protokol kesehatan, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 secara preventif dan persuasif dan juga humanis.

“Lalu, diharapkan tercipta situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lantas yang aman dan nyaman,” harapnya.

Humas Polda Sulteng