IWO Sulteng Kecam Dugaan Pembunuhan Wartawan di Sulbar

oleh -
Situr Wijaya (foto : ist)

Palu, Posrakyat.com – Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulawesi Tengah mengecam dugaan pembunuhan terhadap Demas, wartawan kabardaerah.com di Sulbar.

Demas ditemukan tidak bernyawa di pinggir jalan Dusun Salu Bijau, Desa Tasokko, Kecamatan Karossa, Mamuju Tengah, Sulbar. Dugaan pembunuhan diduga terjadi Rabu (19/08/2020) malam.

“Kami mengecam keras atas tindakan dugaan pembunuhan terhadap wartawan itu,” kata Sekertaris IWO Sulteng Situr Wijaya di Palu, Kamis (20/8/2020).

Ia meminta aparat penegak hukum harus mengungkap kasus pembunuhan wartawan di Mamuju Tengah itu.

“Usut sampai tuntas, pelaku harus diadili, begitu juga dengan otak di baliknya,” tegas Situr.

Kedepan, dia berharap hal-hal seperti itu tidak terjadi lagi, apa lagi PERS dilindungi Undang – Undang nomor 40 tahun 1999.

“Saya meminta Polri, dalam hal ini Polres Mateng, untuk serius menangani kasus tersebut,” paparnya.

Demas, wartawan Kabardaerah.com ditemukan tewas di pinggir jalan Dusun Salu Bijau, Mateng dengan beberapa luka tusuk dibadannya, juga ditemukan sepeda motor korban.

Hingga kini, polisi masih melakukan pengejaran terhadap diduga pelaku pembunuhan wartawan tersebut. Polisi juga masih mendalami apakah ada kaitannya dengan pemberitaan atau tidak.

“Tindakan ini telah mencederai kemerdekaan pers dan mengkhianati kehidupan demokrasi di tanah air. Untuk itu, saya meminta motif pembunuhan ini harus segera dibongkar,” tutup Situr.

Editor : RE

loading...