Mak Ganjar Ajak Emak – emak di Sulteng Hidup Sehat

oleh -
oleh
Mak Ganjar mengajak emak - emak di Sulteng senam zumba. FOTO: IST

PosRakyat – Kesehatan merupakan aset penting yang tak ternilai bagi setiap individu. Karena itu, kesehatan menjadi sesuatu hal yang perlu dijaga sebaik mungkin.

Ada berbagai cara untuk menjaga kesehatan tubuh, mulai dari menjaga pola makan, minum air putih yang cukup, menghindari stress berlebihan dan yang paling penting, yaitu berolahraga.

Baca Juga: Tebar Kebaikan, Santri Dukung Ganjar Beri Bantuan Power Amplifier ke Majelis Taklim Al-Mukmin di Palu

Baca Juga: Proyek Jalan Nasional Wilayah Satu Sulteng Gunakan Material Ilegal, APH Diminta Jangan Tutup Mata

Inilah yang kemudian menjadi acuan sukarelawan Mak Ganjar untuk mengadakan senam zumba bersama ratusan mak-mak di Taman Taiganja Kalukubula di Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Kamis (24/8/2023).

“Mak Ganjar hari ini mengadakan kegiatan senam zumba bersama emak-emak yang dihadiri oleh beberapa desa. Karena beberapa hari ini senam di sini lagi viral,” ujar Perwakilan Mak Ganjar Sulteng Fatma Amran.

Melalui senam ini, para mak-mak dari berbagai desa di Kabupaten Sigi bisa saling bertemu dalam momen tersebut.

Selain mempererat tali silaturahmi antar warga, senam ini juga bertujuan agar mak-mak di Sulteng kian sadar akan kesehatan dan menjaganya dengan berolahraga.

“Tujuannya pertama menjalin silaturahmi lebih kuat lagi, persaudaraan lebih kuat lagi, terus kami sehat bersama,” jelas Fatma.

Dalam kesempatan tersebut, Fatma juga menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kepada para peserta senam. Menurut Fatma, ini adalah cara yang asyik untuk mengenalkan bakal calon presiden (bacapres) dari PDIP tersebut.