Masuk Wilayah Operasi Madago Raya, Ini jumlah Desa yang Melaksanakan Pilkades Serentak di Kabupaten Poso

oleh -
Pilkades serentak di kabupaten Poso di kawal satgas Madago Raya. Foto: Ist

PosRakyat – Pemilihan Kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Poso digelar pada Sabtu 4 Desember 2021, kemarin.

Sebanyak 32 desa melaksanakan Pilkades serentak yang diketahui masuk dalam wilayah Operasi Satgas Madago Raya.

Untuk mendukung keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pilkades, personil TNI Polri Satgas Madago Raya yang berada di Pos Sekat atau Pos Pamrahwan dilibatkan untuk mengamankan jalannya Pilkades.

“32 Desa di Kabupaten Poso telah melaksanakan Pilkades serentak pada Sabtu 4 Desember 2021,” terang AKBP Bronto Budiyono selaku Wakasatgas Humas Ops Madago Raya kepada awak media, Minggu 5 Desember 2021.

Bronto mengatakan bahwa 32 Desa yang melaksanakan Pilkades itu masuk dalam wilayah operasi Madago Raya, sehingga Satgas Madago Raya libatkan personil TNI Polri di Pos Sekat dan Pos Pamrahwan untuk membantu pengamanan jalannya Pilkades tersebut.

Bronto menambakan, 32 desa yang melaksanakan Pilkades berada di Kecamatan Poso Pesisir sebanyak 8 desa, Kecamatan Poso Pesisir Selatan sebanyak 5 desa, Kecamatan Poso Pesisir Utara sebanyak 5 desa, Kecamatan Lore Timur sebanyak 5 desa, Kecamatan Lore utara sebanyak 6 desa, dan Kecamatan Lore Piore sebanyak 3 desa.

“Alhamdullilah pada pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Poso dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.

Ini membuktikan bahwa Satgas Madago Raya tidak hanya melakukan pencarian DPO teroris Poso, tetapi juga selalu siap membantu setiap kegiatan masyarakat dan pemerintah agar agenda yang dilaksanakan dapat berjalan aman, pungkas AKBP Bronto Budiyono.***