Mudik Lebaran, BPJN Sulteng Pastikan Jalur Nupabomba Kebun Kopi Siap Dilalui

oleh -
oleh
Terlihat kondisi jalan nasional di jalur Nupabomba Kebun Kopi siap untuk dilalui. Foto: Ist

PosRakyat – Menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H/2023 M dimana sebagian besar orang akan melaksanakan mudik lebaran. Salah satu jalur mudik yang menjadi pilihan yakni ruas jalan nasional di jalur Nupabomba Kebun Kopi.

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Tengah, Arief Syarif Hidayat belum lama ini mengatakan bahwa dari total 47,86 km jalan nasional di ruas Nupabomba Kebun Kopi tersebut, saat ini terdapat 7 titik area rawan longsor yang sedang ditangani. Meski begitu, jalur tersebut sudah aman untuk dilalui oleh pemudik.

Tampak kondisi ruas jalan nasional di jalur Nupabomba Kebun Kopi aman untuk dilalui. Foto: Ist

“Jalur kebun kopi sekarang ini sudah siap dilalui pemudik. Setelah konsolidasi terakhir bersama Kasatker dan PPK, semua sudah siap menghadapi mudik lebaran,” katanya.

Menurut Kabalai ,kepastian kesiapan infrastruktur jalan dan jembatan ruas Nupabomba Kebun Kopi sejak sepekan ini, bertujuan demi menjaga kelancaran arus lalu lintas dalam menghadapi mudik Lebaran Tahun 2023 ini.

Tampak kondisi jalan nasional di jalur Nupabomba Kebun Kopi aman untuk dilalui. Foto: Ist

Ia menambahkan, penanganan pada ruas jalan yang masuk dalam Daftar Proyek Strategis Nasional (PSN) ini, Direktorat Jendral Bina Marga Kementrian PUPR telah mengalokasikan anggaran untuk menangani 7 titik area rawan longsor dan penggantian jembatan Uwentira.

Kalau kita lihat sekarang ini, kondisinya sudah bagus semua. Tahun lalu saya maksimalkan betul itu, penanganan lereng hanya dengan dana empat miliar dan hasilnya bagus !. Memang ada sebagian jalan yang amblas, tapi itu sudah ditangani. Yang pasti Kebun Kopi kesiapannya saat ini sudah ok semua dan siap untuk jalur mudik jelasnya.