Pajero Sport Terobos Pintu Mabes Polri, PIONE Chapter Akan Lapor Pemilik Mobil

oleh -
oleh
Ketua PI One Chapter Tadulako Sulteng, Ijal Labatjo. [Foto: Ist]

PALU, Posrakyat.com – Mobil Mitsubishi jenis Pajero Sport yang menerobos pintu masuk Mabes Polri menggunakan Nomor Polisi RI 1 sempat menjadi pemberitaan hangat di sejumlah media. Pasalnya, selain menggunakan Nopol palsu, mobil tersebut juga memiliki sticker Pajero Indonesia One (PI One) Chapter Tadulako Sulawesi Tengah.

Dengan kejadian tersebut sebagai Ketua PIONE Chapter Tadulako Sulawesi Tengah, Samsurijal Labatjo mengemukakan, Mobil Pajero Sport warna putih yang menerobos pintu Mabes Polri pernah bergabung dengan komunitas PI One chapter Tadulako Sulawesi Tengah.

Namun sampai saat ini baru diketahui pasti bahwa mobil tersebut berada di Jakarta setelah pemilik pertamanya Achmad Ansyar Syarif member PI One chapter Tadulako Sulawesi Tengah Nomor: PI1-5902/AAS telah memindah tangankan dan dibeli oleh Inisial AD warga BTN Karajalemba Palu.

Kerap disapa Ijal, Ketua PI One Chapter Tadulako Sulteng ini mengungkapkan, Semejak dipindahtangankan Pajero Sport member PI1-5902/AAS tidak diketahui lagi keberadaannya. Menurut Informasi mobil ini di masukan di leasing oleh pembelinya. Dan sampai saat ini statusnya masih dalam pencarian leasing karena diduga melakukan penunggak pembayaran.

“Saat dibeli oleh pemilik baru memang stiker tidak di copot karena niatnya si pembeli tetap akan menjadi member PIONE Tadulako. Namun belum sempat kami registrasi mobilnya sudah dibawa kabur,” ungkap Ijal Labatjo di Palu Jumat (27/8)