23 Teroris Langsung Dibawa ke Mabes Polri

oleh -
Sebanyak 23 tersangka kasus terorisme tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang pada Rabu (23/12/20) sekitar pukul 13.15. WIB, termasuk dua gembongnya Zulkarnain dan Upik Lawanga/Dok Humas/Mabes Polri/

Posrakyat.com- Tim Densus 88 Polri telah menangkap 23 teroris jaringan Jamaah Islamiyah (JI) di Lampung. Mereka kemudian diberangkatkan dari Lampung dan sudah tiba di Bandara Soekarno Hatta.

Sebanyak 23 tersangka kasus terorisme tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang pada Rabu (23/12/20) sekitar pukul 13.15. WIB, termasuk dua gembongnya Zulkarnain dan Upik Lawanga.

Diantara 23 tersangka tersebut, terdapat dua pelaku terorisme paling dicari, yaitu Zulkarnain yang merupakan buronan kasus bom Bali I. Pria ini menjadi DPO dan buronan Polri selama 18 tahun. Termasuk juga Upik Lawanga yang merupakan perakit bom berbagai kasus terorisme besar di Indonesia.

Para tersangka terorisme tersebut datang dengan menggunakan pesawat charter Batik Air Airbus. Secara bergantian para teroris itu digiring ke mobil yang sudah disiapkan Polri.

Saat diturunkan, para tersangka tersebut mengenakan baju tahanan dengan tangan dan kaki diborgol. Mereka pun disambut dengan anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 bersenjata lengkap. Selanjutnya gerombolan teroris itu langsung dibawa ke Mabes Polri atau rumah tahanan teroris.***