,

Polisi Perkirakan Bayi Dibakar Kondisi Masih Hidup

oleh -
Ilustrasi Bayi Dibakar

Jember,Posrakyat.com— Bayi berjenis kelamin perempuan diduga sengaja dibakar ditemukan warga di tepi sungai Dusun Kramat, Desa Sebanen, Kalisat, Jember.

Sesosok mayat bayi kondisi terbakar diduga merupakan hasil hubungan gelap, sehingga orangtuanya diduga tega membakar bayi tidak berdosa itu.

Kepala Kepolisian Sektor Kalisat, AKP Sukari, mengatakan mayat bayi dibakar pertama kali ditemukan warga bernama Totok (35), dan Totok saat itu sedang menambang pasir di sungai.

“Saksi Totok ini turun ke sungai sekitar pukul 06.00 pagi, jam 08.00 dia naik untuk sarapan,” kata Sukari saat dihubungi, Rabu (18/11/2020), dilansir detiknews.

Saat naik dari sungai itulah, Totok melihat benda berwarna hitam seperti boneka yang terbakar. Karena penasaran, Totok mendekati benda itu.

“Begitu didekati, ternyata itu adalah mayat bayi terbakar. Setelah itu memanggil warga yang lain,” jelasnya lagi.

Polisi sendiri sudah memeriksa 7 saksi terkait kasus penemuan bayi terbakar ini, termasuk saksi yang menemukan. Polisi juga akan mencari siapa warga yang terlihat hamil sebelum bayi ini ditemukan.

“Kita temukan ari-arinya di lokasi,” ungkap Kanit Reskrim Aipda Abdul Haris.

Haris mengatakan, semuanya masih menunggu hasil autopsi. Proses itu akan dilakukan di RSD dr Soebandi Jember.

Kata dia, bayi itu juga norma sebelumnya dalam kandungan selama 9 bulan, dan ia menduga bayi tersebut diduga dalam kondisi masih hidup.

“Jadi dari bentuk fisiknya, menurut keterangan dokter di rumah sakit (RSD Kalisat) saat saya tanyakan, bayi terbakar itu umurnya di kandungan normal, 9 bulan. Dan diperkirakan dibakar dalam kondisi masih hidup,” ungkapnya lagi.

Dari hasil olah TKP, terdapat kain yang membungkus mayat bayi itu yang kondisinya juga terbakar, ditemukan sepasang sandal jepit warna putih biru tak jauh dari lokasi.(**)