Prediksi BMKG, Warga Ibu Kota Siaga Kondisi Cuaca Kurang Bersahabat Hari Ini

oleh -
Prediksi BMKG Ibukota Jakarta diguyur hujan hari ini

Jakarta, Posrakyat.com– Warga Ibu Kota diharap bersiap dengan kondisi cuaca yang kurang bersahabat. Pasalnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebanyak empat wilayah di Jakarta akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga hujan petir, Selasa Hari Ini, 17 November 2020.

Masyarakat juga diimbau untuk mewaspadai potensi hujan disertai petir dan angin di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, pada sore hingga malam hari.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hingga malam hari,” demikian pernyataan peringatan dini yang dilansir dari laman resmi www.bmkg.go.id dan Jpnn.com.

Hujan petir diperkirakan terjadi di wilayah Jakarta Selatan pada siang hari, sementara pada malam hari diguyur hujan berskala ringan.

Dilansir Antaranews, Suhu udara di Jakarta Selatan diprediksi berkisar 22-33 derajat celsius dan kelembapan 80-100 persen. Sedangkan hujan di Jakarta Timur terjadi pada siang hari berskala ringan dengan suhu berkisar 22-33 derajat celsius dan kelembapan 80-100 persen.

Hujan berskala ringan juga terjadi di Jakarta Barat pada malam hari dengan suhu berkisar 22-33 derajat celsius dan kelembapan 80-100 persen. Prakiraan cuaca di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara berawan sejak siang hingga dini hari,

Hujan berskala ringan juga terjadi di Jakarta Barat pada malam hari dengan suhu berkisar 22-33 derajat celsius dan kelembapan 80-100 persen. Prakiraan cuaca di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara berawan sejak siang hingga dini hari.

Prakiraan cuaca BMKG menyebutkan pada Selasa pagi seluruh wilayah DKI Jakarta cerah berawan, kecuali Kepulauan Seribu yang berawan. Cuaca berubah pada siang hari.

Dikutip Medcom.Id, Hujan petir diramalkan melanda Jaksel, sedangkan Jaktim hujan ringan. Wilayah lain cenderung berawan dan cerah berawan.

Pada malam hari, hujan ringan diperkirakan mengguyur Jakarta Barat dan Jaksel, sedangkan kawasan lain berawan. Saat dini hari, wilayah Ibu Kota DKI cenderung berawan. Sementara itu, Kepulauan Seribu hujan ringan.

BMKG mencatat suhu di DKI berkisar 23 hingga 33 derajat Celsius. Sementara itu, tingkat kelembapan berada di antara 80 sampai 100 persen. (**)