Talkshow Hari Persahabatan Dunia, Generasi Milenial Diajak Jadi Pelopor Demokrasi Riang Gembira 

oleh -
oleh
Talkshow hari persahabatan dunia di halaman PWI Sulteng, Minggu, 30 Juli 2023. Foto: IST

PosRakyat – Kedai Sirqel menggelar talkshow hari persahabatan dunia bertajuk Sirqel Friendship Day dengan menghadirkan narasumber dari dari Polres Palu dan PWI Sulteng, bertempat di taman PWI Sulteng pada Minggu, 30 Juli 2023.

Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulteng, Temu Sutrisno selaku narasumber pada talkshow tersebut mengajak kepada generasi milenial untuk memanfaatkan media sosial dengan konten-konten positif.

Menurut Temu, diera digital saat ini banyak memberikan kemudahan dalam bekerja dan berinteraksi sosial. Demikian pula denganmu kecepatan informasi. Namun di sisi lain, juga meninggalkan ceruk negative jika tidak diantisipasi dengan baik.

Baca Juga: Saluran Drainase Dikerja Asal – Asalan, Satker PJN Wilayah III Sulteng Bungkam, Begini Kata GS PT Bumi Karsa

Baca Juga: Dugaan Pungli di HUT Ampana Tete

“Ujaran kebencian, hoaks dan sejenisnya marak. Perlu upaya serius menyaring informasi sebelum di sharing atau disimpulkan benar atau salah. Ujaran kebencian dan hoaks sering kali memicu friksi, bahkan konflik sosial. Olehnya di hari persahabatan ini, mari kita isi platform media sosial dengan konten, status, dan informasi positif,” kata Temu.

Temu juga mengingatkan anak-anak muda agar menjadi pelopor demokrasi riang gembira. Menyambut kontestasi politik 2024, anak bangsa harus tetap bergandengan tangan mendahulukan persatuan dan kesatuan bangsa, apapun pilihan politiknya.

Baca Juga: Perdana, Pondok Ngata Baru Buka Cabang, Bupati Banggai Sumbang 1000 Sak Semen

Baca Juga: Bandung Jadi Tuan Rumah Kongres PWI ke XXV, Berikut Syarat Peserta dan Peninjau