TNI AL Tolitoli Buka Posko Bantuan Korban Gempa di Sulbar

oleh -

PosRakyat – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) kabupaten Tolitoli tengah mengumpulkan bantuan dalam rangka melaksanakan operasi kemanusiaan membantu masyarakat korban bencana gempa bumi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat (Sulbar).

Kapten Pohan mengatakan pada media ini Jumat 22 Januari 2021, bahwa pendirian Pos Komando (Posko) Bencana untuk memudahkan pengumpulan bahan bantuan sosial (Bansos) dari para donatur yang berasal dari instansi, organisasi maupun masyarakat.

Ditambahkan Pohan, setelah Bansos terkumpul TNI AL berencana membawa barang bantuan tersebut menggunakan Kapal Perang RI sampai ke pihak yang berhak menerimanya.

“Penyaluran Bansos tersebut TNI AL akan bekerja sama dengan Unsur Maritim diantaranya TNI, Polri, KSOP, PT Pelni , PT Pelindo, bersama pihak-pihak instasi yang berwenang penyaluran bantuan,” Pungkasnya.

Posko yang didirikan oleh TNI AL bersama unsur Maritim di depan Mako Lanal Tolitoli jalan Yossudarso kelurahan Sidoarjo, kabupaten Tolitoli.(Sahar).***