Gerak Cepat, PT Adhi Karya Bantu Korban Gempa di Sulbar

oleh -
PT Adhi Karya Central Palu menyalurkan bantuan untuk korban gempa bumi di Sulbar. Foto: Ist

PosRakyat – PT Adhi Karya Central Palu menyerahkan bantuan kepada masyarakat korban gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar) beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Misi Kemanusiaan, 48 Personil Satbrimob Polda Sulteng di kirim ke Sulbar

PT Adhi Karya Central Palu bersama pihak BWSSIII tengah menyerahkan bantuan untuk para korban gempa bumi di Sulbar. Foto: Ist

Dilansir Pos Rakyat dari radar nusantara, manager Area PT Adhi Karya Sulteng, Adi Sucipto mengatakan pihaknya bersama Balai Wilayah Sungai Sulawesi III sudah berada di Kota Mamuju dan telah menyerahkan batuan berupa sembako dan kebutuhan lainya ke pihak PUPR Kota Mamuju untuk disalurkan ke masyarakat korban.

Baca Juga: BNPB: 34 Orang Meninggal Akibat Gempa di Sulbar, Ini Rinciannya

“Kami turut berduka cita yang mendalam atas bencana yang melanda masyarakat di beberapa daerah di Sulbar,” kata Adi Sucipto.

“Semoga bantuan yang disalurkan ini dapat bermanfaat bagi para penyintas bencana gempa di wilayah Sulawesi Barat, khususnya Mamuju dan sekitarnya,” katanya lagi.

Baca Juga: Polda Sulteng Selesaikan 19 Kasus Korupsi dengan Kerugian 12 Milyar

Gerak cepat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut memberikan bantuan penanganan bencana, dengan menyalurkan bantuan kemanusiaan di kawasan Kota Mamuju, Sulbar. Bantuan yang disalurkan melalui Satuan Tugas Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Mamuju ini diharapkan akan meringankan beban para korban.

Bantuan kemanusiaan tersebut mulai disalurkan pada sabtu, 16 Januari 2021. Bantuan disampaikan dalam bentuk kebutuhan darurat seperti makanan hingga hal hal yang paling mendesak kebutuhan masyarakat korban bencana . Kali ini gempa terpusat di Majene, namun dampak kerusakannya cukup besar terasa di Mamuju.

Gerakan kemanusiaan yang dilakukan oleh Pihak PT Adhi karya Central Palu merupakan gerakan sosial yang didasari atas rasa prihatin melihat kondisi daerah Sulbar yang di guncang gempa bumi sejak Kamis siang kemarin dengan magnitudo 5,9 SR. Tercatat ada 6 kali gempa susulan hingga pada Jumat 15 Januari 2021 dini hari berkekuatan 6,2 SR yang memporak-porandakan sejumlah bangunan. Kejadian ini juga mengakibatkan sejumlah korban jiwa melayang dan ribuan warga mengungsi ke tempat yang lebih aman.***