Kabar Baik, 3 Lagi Pasien Positif C19 di Sulteng Dinyatakan Sembuh

oleh -
Jubir Gugus Tugas Covid-19 Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng, dr. Jumriani. [Foto: Ist]

PALU, PosRakyat.com – Pusat Data dan Informasi Bencana (Pusdatina) Provinsi Sulawesi Tengah kembali merilis data perkembangan Covid-19. Berdasarkan data itu, jumlah positif di Sulawesi Tengah tetap 47 kasus, Jumat 1 Mei 2020.

Dari jumlah 47 kasus tersebut, ada penambahan pasien sembuh 3 orang dari Morowali Utara (Morut), Sehinga total pasien yang dinyatakan sembuh hari ini jadi 11 orang.

Sementara, 33 orang lainnya masih menjalani isolasi dan perawatan, masing-masing dirawat di RSUD Undata 5 orang, RSU Anutapura 5 orang, RS Madani 4 orang, RS Poso 6 orang, RS Mokopido 1 orang, RSU Buol 8 orang, RSU Kolonodale 2 orang dan 5 orang masih menjalani isolasi mandiri.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng, dr. Jumriani menyebutkan, Jumat, (1/5) malam, bahwa pasien yang sembuh 3 orang tersebut dari Morowali Utara.

“Iyah benar, tiga orang dari Morowali Utara telah dinyatakan sembuh, termasuk Istri Mendiang Bupati”, katanya.

Sementara, jumlah PDP dan ODP juga mengalami penurunan hari ini, PDP yang sebelumnya 44 sekarang menjadi 43 orang. Kemudian, ODP yang sebelumnya 187 sekarang menjadi 183 orang.

Untuk 43 orang PDP itu, masing-masing dari Kota Palu 14 orang, Sigi 4 orang, Donggala 3 orang, Parigi Moutong 1 orang, Poso 1 orang, Touna 2 orang, Buol 2 orang, Tolitoli 8 orang, Banggai 7 orang dan Morowali 1 orang.

PDP sebanyak 43 orang ini, 25 orang melakukan isolasi mandiri, 2 dirawat di RSUD Undata, 5 di RS Madani, 1 orang di RSU Anutapuara (Rujukan Donggala), 3 di RS Anuntaloko Parigi, 2 di RS Mokopido Tolitoli, 2 di RSUD Mokoyurli Buol, 1 di RSUD Morowali, 1 RS Kabelota Donggala dan satu orang di RSU Ampana.

Kemudian, untuk ODP 183 orang itu, masing-masing dari Kota Palu 32 Orang, Sigi 12 Orang, Donggala 9 orang, Parigi Moutong 17 orang, Poso 3 orang, Tojo Unauna 4 orang, Tolitoli 4 Orang, Buol 73 orang, Banggai 4 orang, Banggai Kepulauan (Bangkep) 2 orang, Banggai Laut 1 orang, Morowali 18 orang dan Morowali Utara 4 orang.

Data ini akan terus mengalami perubahan seiring perkembangan Covid-19 di Sulteng, sehingga diharap terus mengikuti update informasi data resmi terbaru Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng. [*]