Ketua DPRD Minta Gubernur Sulteng Tutup Sementara PT IMIP

oleh -
oleh
Ketua DPRD Sulteng, Nilam Sari Lawira. [Ist]

Palu, PosRakyat.com – Ketua DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng), Hj. Nilam Sari Lawira meminta Gubernur Sulteng untuk menutup sementara PT. Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), sehubungan dengan meningkatnya jumlah kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di daerah industri itu.

“IMIP adalah kawasan Industri yang mempekerjakan puluhan ribu orang. Daerah ini, berpeluang dan berpotensi menjadi pusat transmisi,” kata Ketua DPRD Sulteng yang dilansir SultengNews.com, Sabtu (25/4/2020).

Menurutnya, sebelum terlambat tindakan pencegahan dan antisipasi harus segera dilakukan sebelum kematian massal terjadi di kawasan industri di Morowali itu.

“Kita tidak boleh berfikir menunggu dan melihat. Tetapi terus berinovasi dan bergerak cepat agar tidak terjadi dampak buruk yang fatal,” tegasnya.

Oleh karena itu, demi menciptakan pengendalian situasi secara terukur di Kabupaten Morowali, ketua DPRD Sulteng melihat beberapa hal penting untuk dilakukan:

1. Meminta Bupati Morowali untuk segera mengajukan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) dan mengantisipasi dampak ikutan PSBB.