Lomba “The Greatest Chapter Two” Paskibra Unit 201 UPT SMK Negeri 1 Gowa Dibuka oleh Kepala Sekolah, Muchlis Jufri S.Pd

oleh -
oleh
Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Gowa, Muchlis Jufri, S.Pd saat membuka lomba The Greatest Chapter Two, Selasa, 5 September 2023. FOTO: Nurnas

PosRakyat – The Greatest Chapter Two Paskibra Unit 201 SMK Negeri 1 Gowa, merupakan ajang lomba Paskibra yang diadakan untuk kedua kalinya dengan motto “Semangat Aksi Paskibraka dengan Gaya Nasionalisme”. Lomba ini berlangsung pada hari Selasa, 5 September 2023, di halaman UPT SMK Negeri 1 Gowa, Jalan Pramuka No. 3 Limbung.

Acara dihadiri oleh Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa atau perwakilannya, Bapak Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Gowa yang diwakili oleh Bapak Kepala Seksi SMK dan Bapak Kepala Seksi SMA Cabang Dinas, Bapak Ibu Camat Bajeng atau perwakilannya, Bapak Kapolsek Bajeng atau perwakilannya, Bapak Babinsa, serta seluruh Kepala Sekolah SMP dan Madrasah Tsanawiyah se-Sulawesi Selatan yang mendampingi siswa-siswi untuk mengikuti lomba “The Greatest Chapter Two” Paskibra Unit 201 UPT SMK Negeri 1 Gowa. Turut hadir pula Panitia Lomba, Tim Juri PPI, Bapak Ibu Guru, dan tamu undangan.

Baca Juga: Demi Kebaikan, Ketua WIA Sulteng Minta Tunda Muktamar 

Baca Juga: Air di Perumahan Citraland Palu Dikeluhkan Warga

Dalam acara ini, Panitia “The Greatest Chapter Two” Paskibra Unit 201 melaksanakan beberapa kategori lomba, antara lain kategori khusus LTUS dan LKBB (Latihan Keterampilan Baris Berbaris) untuk membentuk karakter dan disiplin para siswa. Selain itu, ada juga lomba formasi pasukan dengan formasi pasukan 8.

Di lomba umum, terdapat perlombaan cerdas cermat, debat, Tilawatil Qur’an, lomba tari dan akustik, serta lomba eksebisi futsal yel-yel yang diselenggarakan di tempat. Total hadiah yang bisa dimenangkan mencapai jutaan rupiah beserta piala.