Pecinta Gadget Harus Tau, Smartphone yang Diprediksi Akan Rilis Tahun Depan?

oleh -
Smartphone (Foto: Istimewa)

Bagi kamu para pecinta gadget, tentunya tidak akan melewatkan smartphone-smartphone canggih yang akan rilis tahun depan kan? Dengan spesifikasi yang mumpuni dari setiap perusahaan smartphone, bisa membuat kamu bingung apa yang bagus buat kamu. Untuk memudahkanmu membeli smarphone yang cocok, berikut adalah smartphone yang diprediksi akan rilis tahun 2020.

  1. iPhone 12
    iPhone 12

    Sama halnya dengan iPhone 11, para pemburu gadget pasti telah menunggu kehadiran “kakak” dari seri terkenal ini, yaitu iPhone 12. Ada banyak kabar yang beredar mengenai spesifikasi yang dipastikan akan lebih canggih dibandingkan sang adik. Salah satunya adalah 4 kamera belakang dengan resolusi lebih tinggi dari iPhone 11. Dikutip dari Kompas.com, resolusi kamera yang diperkirakan akan menjadi 64 megapixel dengan sensor Sony IMX686. Selain kamera belakang, notch (bingkai kecil di atas layar sebagai pemindai Face ID dan kamera depan) yang dimiliki oleh iPhone X, iPhone Xs, dan iPhone 11 ini kabarnya akan dihilangkan. Spesifikasi yang lebih canggih pasti akan mempengaruhi harga, kan? So, jangan lupa tabung uangmu.

  2. Xiaomi Mi 10
    Xiaomi Mi 10

    Xiaomi Mi 10 akan menjadi smartphone pertama yang akan memiliki Snapdragon 865 pada 2020 nanti. Smartphone ini juga nantinya akan mendukung jaringan 5G. Smartphone ini rencananya akan dirilis pada Februari 2020 di China seperti yang di tuturkan oleh pendiri Xiaomi, Bin Lin

  3. Samsung Galaxy Fold 2
    Samsung Galaxy Fold 2

    Dilansir dari Pocket-Lint.com, Samsung Galaxy Fold 2 akan memiliki design Ultra Thin Glass, dimana design yang sangat tipis untuk ukuran smartphone. Smartphone ini juga diperkirakan akan dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 865 platform yang akan mempercepat kinerjanya. Smarphone lipat ini juga nantinya akan mendukung jaringan 5G. Siap-siap buat para pecinta fold smartphone, yang satu ini juga bisa jadi buruan kamu loh.

  4. OnePlus 8
    OnePlus 8

    Para pecinta gadget sudah memprediksi bahwa OnePlus juga akan mengeluarkan seri OnePlus 8 pro selain OnePlus 8. Dilansir dari Pocket-lint.com, Oneplus 8 diprediksi akan kualitas kerangka yang lebih kuat dari seri sebelumnya. Resolusi kamera juga diprediksi akan melampaui seri sebelumnya, yaitu Oneplus 7T dan Oneplus 7T Pro. Sejauh ini, belum ada kabar resmi dari pihak OnePlus.

  5. Huawei P40
    Huawei p40

    Prediksinya, Huawei P40 akan memiliki bahan yang sama yaitu metal dan kaca sama seperti seri sebelumnya, Huawei P30 dan Huawei P30 Pro. Tetapi, notch yang saat ini dimiliki seri sebelumnya, kabarnya akan dihilangkan. Untuk tampilannya, Horizon Display akan memenuhi layar tersebut dengan fingerprint processor. Seperti smartphone sebelumnya, Huawei P40 akan mendukung jaringan 5G. Dari pengalaman Huawei P20 dan Huawei P30 yang rilis bulan Maret, banyak orang berspekulasi bahwa Huawei P40 akan rilis dibulan yang sama, yaitu Maret 2020.

Yaps, itulah sederetan kecil smartphone yang akan rilis tahun depan. Pastikan kamu punya cukup uang untuk membeli smartphone canggih ini ya,

 

Editor : Eno

loading...