Perlu Sinergi Antara Gubernur dan Walikota dalam Pengembangan KEK Palu 

oleh -
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sulteng, H. Suryanto, SH, MH. Foto: Ist

PosRakyat – Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) kota Palu di Sulteng bisa maksimal jika gubernur dan walikota Palu bersinergi. Hal ini dikatakan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sulteng, H. Suryanto, SH, MH saat menanggapi pernyataan Gubernur H. Rusdi Mastura yang mengharapkan KEK dapat berkembang lebih cepat, beberapa waktu lalu.

“KEK Palu tidak akan mempu berkembang dan maksimal, jika kedua belah pihak Gubernur dan Wali Kota tidak sinergi, serta kemauan yang keras dengan sentuhan dan dorongan. Bahkan bantuan permodalan dalam pengembangan KEK,” ujar Suryanto.

Politisi asal Luwuk ini mengatakan, KEK diharapkan sebagai garda terdepan dalam investasi di Sulteng. Dan menurutnya, Sulteng satu – satunya daerah penyangga untuk kebutuhan IKN.

“Mau tidak mau, Sulawesi Tengah harus siap dengan keberadaan IKN di Kaltim. Saya berharap, Pemda Kota Palu dan Pemda Sulteng agar segera menseriusi tentang keberadaan KEK di Sulteng,” pinta politis PDI Perjuangan itu.

Lanjut Suryanto, KEK Palu diharapkan memberikan sumbangsih besar dan memberikan dampak positif terhadap keberadaan IKN di Kaltim.

“Sudah barang tentu akan sangat berdampak pada pembangunan dan ekonomi khususnya Kota Palu dan Provinsi Sulteng pada umunya,” pungkasnya.***