Kapolda Kaltim Kunjungi Personel Bertugas Operasi Tinombala di Poso

oleh -
Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim), Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., melakukan kunjungan ke Sulawesi Tengah, dalam rangka memberikan motivasi kepada personel yang melaksanakan Operasi Tinombala di Kabupaten Poso, Sulteng/Dok Humas/POlri/

Posrakyat.com– Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim), Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., melakukan kunjungan ke Sulawesi Tengah, dalam rangka memberikan motivasi kepada personel yang melaksanakan Operasi Tinombala di Kabupaten Poso, Sulteng.

Kedatangan Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., di sambut langsung oleh Danrem 132 Tadulako Brigadir Jenderal TNI Farid Makruf.

Dalam kunjungannya, Kapolda Kaltim didampingi oleh Dansat Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Seperti di ketahui, Polri memperpanjang masa kerja Satuan Tugas (Satgas) dalam Operasi Tinombala di Poso, Sulawesi Tengah hingga 31 Desember 2020. Masa kerja operasi tersebut sebelumnya telah berakhir pada 30 September 2020 lalu.

Kapolda Kaltim mengatakan, tugas ini adalah tugas yang mulia dimana keberadaan pasukan kita disana baik TNI dan Polri adalah untuk membantu menciptakan stabilitas Nasional dari berbagai ancaman yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Operasi ini bertugas untuk menangkap anggota kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang masih diburu oleh tim satgas,” ungkap Kapolda Kaltim.***